Honda Civic Type R Generasi Kapan Meluncur di Indonesia?

Kompas.com - 22/07/2022, 19:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Civic Type R generasi terbaru resmi diperkenalkan di Jepang, pada Kamis (20/1/2022).

Acara peluncuran All New Honda Civic Type R generasi terbaru ini ditayangkan melalui tautan akun YouTube milik Honda Jepang. Namun rencananya mobil ini baru akan di jual pada bulan September 2022 mendatang.

Lantas, kapan mobil ini akan diperkenalkan dan dijual di Indonesia?

Baca juga: Yamaha Fazzio Laris Manis di PRJ 2022

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pihaknya saat ini masih terus mempelajari apa yang menjadi kebutuhan konsumen di Indonesia termasuk Civic Type R.

“Untuk Type R, Kami akan terus mempelajari permintaan konsumen dan kondisi pasar yang tepat sebagai pertimbangan untuk memperkenalkan model ini di Indonesia,” ucap Billy saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/7/2022).

Honda Civic Type R 2022Doc Honda Honda Civic Type R 2022

Seperti diketahui, pada bulan Maret 2022 lalu, Honda telah melakukan uji coba model prototipe dari All New Honda Civic Type R ini di Sirkuit Suzuka, Jepang, di mana berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

Jika bicara tampilannya, All New Honda Civic Type R ini memiliki desain serupa dengan Civic generasi terbaru. Hanya saja dibuat lebih sporty dan agresif. Terlihat dari adanya air intake di bagian depan, lengkap dengan logo Honda berwarna merah yang membuat tampilannya semakin menarik.

Baca juga: Hyundai Siapkan Mobil Listrik Rp 300 Jutaan

Sementara pada bagian interiornya menampilkan jok berbahan suede leather dilengkapi dengan karpet lantai berwarna merah membuat kesan sporty mobil ini semakin kental.

Menyoal mesin, sayangnya belum ada informasi. Kecuali basis mesin K20 2.000 cc turbocharged yang masih digunakan.

Dari Civic Type R yang beredar saat ini, diketahui bahwa mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 320 ps atau setara dengan 306 tk dan torsi 400 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.