Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Mungil Kedua Asal China Meluncur Hari Ini

Kompas.com - 22/07/2022, 08:02 WIB
Agung Kurniawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) siap meluncurkan mobil listrik mungil di Indonesia pada pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini, Jumat (22/7/2022).

Kemungkinan besar, peluncuran kali ini sifatnya masih sebatas perkenalan. Penjualannya kemungkinan baru bisa dilakukan akhir tahun ini, seiring rencana produksi lokal.

Dalam akun media sosial resminya, DFSK Indonesia sudah mengumumkan bakal membawa satu mobil listrik baru di pameran. Dugaan kuat model itu, adalah DFSK FenGuang Mini EV.
Sosok mobil ini sebenarnya pernah tertangkap kamera sedang dites di jalanan Ibu Kota.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DFSK Indonesia Official (@dfskindonesia)

FenGuang Mini EV meluncur awal 2022 di China, sekaligus menantang dominasi Wuling HongGuang Mini EV yang punya status mobil listrik terlaris di negeri panda.

Baca juga: PEVS 2022 Ajak Pengunjung Tes Mobil Listrik di Dalam Gedung Pameran

DFSK FenGuang Mini EVHAFIDZ ZULKARNAEN DFSK FenGuang Mini EV

Dimensi dari FenGuang Mini EV ini sedikit lebih besar dari pesaingnya. Untuk panjangnya 2.995 mm, lebar 1,495 mm tinggi 1.640 mm, dan wheelbase-nya 1.960 mm.

FenGuang Mini EV dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 34 TK. Tenaga tersebut lebih besar daripada milik Wuling yang menghasilkan 27 TK saja.

Belum ada spesifikasi resmi mengenai kapasitas baterai serta berapa rentang jarak yang bisa ditempuh dari kondisi full charge. DFSK FenGuang dipasarkan dengan harga sekitar 5.000 dollar atau Rp 74.107.500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com