Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Merek Motor yang Ikut Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022

Kompas.com - 22/07/2022, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dimulai hari ini, Jumat (22/7/2022) sampai 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran khusus kendaraan listrik ini dimeriahkan oleh merek roda empat dan roda dua, serta industri pendukung. Khusus untuk roda dua akan diikuti 12 merek yang akan memamerkan motor listrik.

Merek motor listrik itu, yaitu Benelli, Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis.

 Baca juga: PEVS 2022 Ajak Pengunjung Tes Mobil Listrik di Dalam Gedung Pameran

Sejumlah merek motor listrik sudah bersiap untuk memeriahkan PEVS 2022 dengan menampilkan jajaran produk baru.

CEO PT Benelli Anugerah Motor Pusaka, pemegang merek Benelli dan Keeway, Steven Kentjana Putra, mengatakan pihaknya akan membuat kejutan untuk publik.

“Ini adalah kesempatan yang baik, panutan yang bisa menuntun kami dari industri yang hand inhand untuk bisa berkolaborasi bahwa kita harus siap untuk bertransportasi di elektrifikasi,” katanya dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Motor listrik Rakata NX3Foto: Rakata Motor listrik Rakata NX3

Sementara itu, Fitrian Djovani, General Manager PT Artas Rakata Indonesia produsen motor listrik merek Rakata mengatakan akan meluncurkan dua model baru di pameran PEVS 2022.

“Di sini kami akan menempati Booth B 33. Pada kesempatan pameran ini kami akan melakukan launching dua produk baru dari Rakata yaitu Rakata NX 3 dan Rakata NX8,” tutur dia.

Selain itu, PT Davigo Artha Luas juga akan meluncurkan Davigo Space, yaitu motor listrik dengan dimensi 1,8 meter. Motor dapat di-charge 4-5 jam dan jika baterai penuh dapat menempuh jarak 120 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com