Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Civic Type R Generasi Kapan Meluncur di Indonesia?

Acara peluncuran All New Honda Civic Type R generasi terbaru ini ditayangkan melalui tautan akun YouTube milik Honda Jepang. Namun rencananya mobil ini baru akan di jual pada bulan September 2022 mendatang.

Lantas, kapan mobil ini akan diperkenalkan dan dijual di Indonesia?

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pihaknya saat ini masih terus mempelajari apa yang menjadi kebutuhan konsumen di Indonesia termasuk Civic Type R.

“Untuk Type R, Kami akan terus mempelajari permintaan konsumen dan kondisi pasar yang tepat sebagai pertimbangan untuk memperkenalkan model ini di Indonesia,” ucap Billy saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/7/2022).

Seperti diketahui, pada bulan Maret 2022 lalu, Honda telah melakukan uji coba model prototipe dari All New Honda Civic Type R ini di Sirkuit Suzuka, Jepang, di mana berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

Jika bicara tampilannya, All New Honda Civic Type R ini memiliki desain serupa dengan Civic generasi terbaru. Hanya saja dibuat lebih sporty dan agresif. Terlihat dari adanya air intake di bagian depan, lengkap dengan logo Honda berwarna merah yang membuat tampilannya semakin menarik.

Sementara pada bagian interiornya menampilkan jok berbahan suede leather dilengkapi dengan karpet lantai berwarna merah membuat kesan sporty mobil ini semakin kental.

Menyoal mesin, sayangnya belum ada informasi. Kecuali basis mesin K20 2.000 cc turbocharged yang masih digunakan.

Dari Civic Type R yang beredar saat ini, diketahui bahwa mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 320 ps atau setara dengan 306 tk dan torsi 400 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/22/190100915/honda-civic-type-r-generasi-kapan-meluncur-di-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke