Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Siapkan Mobil Listrik Rp 300 Jutaan

Kompas.com - 21/07/2022, 17:44 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen otomotif yang cukup gencar mengembangkan kendaraan listrik, yaitu Hyundai. Untuk pasar Eropa dikabarkan siap memproduksi dan menjual mobil listrik murah.

Mengutip laman Automotivenews, Kamis (21/7/2022) Hyundai Eropa sudah memiliki rencana untuk menghadirkan mobil listrik di segmen city car. 

"Target kendaraan jenis ini dijual dengan harga 20.000 Euro (Rp 300 jutaan)," ujar Chief Marketing Hyundai Motor Europe, Adreas Christoph Hofmann.

Hofmann menjelaskan, sejauh ini tantangan dalam mengembangkan mobil listrik mungil itu terkait harga dan juga baterai. Sebab, sekarang ini komponen pendukung baterai masih sangat mahal otomatis menjadikan banderol mobil listrik menjadi mahal.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 N Meluncur 2023

"Akan tetapi ke depan segmen ini akan terus bertambah besar sehingga perlu dipertimbangkan," ucap Hoffmann.

Mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 NDok. Autoexpress.co.uk Mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 N

Khusus untuk pasar Eropa, Hyundai berencana meluncurkan 11 mobil listrik di Eropa pada 2030. Bahkan secara global tengah menyiapkan Ioniq 5 dan Ioniq 6 dan akan ada Ioniq 7 serta SUV tiga baris baru yang akan hadir di masa depan.

Sebagai catatan, Hyundai cukup sukses di pasar kendaraan listrik dunia dengan catatan penjualan meningkat 8,2 persen di Eropa pada semester pertama tahun ini.

Bahkan pangsa pasarnya meningkat signifikan, dengan mobil listrik menyumbang 16 persen dari total penjualan Hyundai di tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com