Kompas.com - 21/07/2022, 17:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen otomotif yang cukup gencar mengembangkan kendaraan listrik, yaitu Hyundai. Untuk pasar Eropa dikabarkan siap memproduksi dan menjual mobil listrik murah.

Mengutip laman Automotivenews, Kamis (21/7/2022) Hyundai Eropa sudah memiliki rencana untuk menghadirkan mobil listrik di segmen city car. 

"Target kendaraan jenis ini dijual dengan harga 20.000 Euro (Rp 300 jutaan)," ujar Chief Marketing Hyundai Motor Europe, Adreas Christoph Hofmann.

Hofmann menjelaskan, sejauh ini tantangan dalam mengembangkan mobil listrik mungil itu terkait harga dan juga baterai. Sebab, sekarang ini komponen pendukung baterai masih sangat mahal otomatis menjadikan banderol mobil listrik menjadi mahal.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 N Meluncur 2023

"Akan tetapi ke depan segmen ini akan terus bertambah besar sehingga perlu dipertimbangkan," ucap Hoffmann.

Mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 NDok. Autoexpress.co.uk Mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 N

Khusus untuk pasar Eropa, Hyundai berencana meluncurkan 11 mobil listrik di Eropa pada 2030. Bahkan secara global tengah menyiapkan Ioniq 5 dan Ioniq 6 dan akan ada Ioniq 7 serta SUV tiga baris baru yang akan hadir di masa depan.

Sebagai catatan, Hyundai cukup sukses di pasar kendaraan listrik dunia dengan catatan penjualan meningkat 8,2 persen di Eropa pada semester pertama tahun ini.

Bahkan pangsa pasarnya meningkat signifikan, dengan mobil listrik menyumbang 16 persen dari total penjualan Hyundai di tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.