Jajaran Kendaraan Listrik KTT G20 Siap Ramaikan PEVS 2022

Kompas.com - 16/07/2022, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 akan digelar dalam waktu dekat ini, yakni 22-31 Juli 2022.

Pameran ini akan menjadi spesial dengan dipamerkannya kendaraan listrik yang bakal dipakai pada KTT G20 di Bali.

Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia mendukung penuh penyelenggaraan PEVS 2022 yang akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Minim Brand Besar, Target Transaksi di PEVS 2022 Rp 500 Miliar

Selama sepuluh hari penyelenggaraan PEVS 2022, lini kendaraan listrik untuk KTT G20 akan dipamerkan secara khusus. Beberapa di antaranya baru pertama kali dipamerkan.

Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5

Kendaraan yang akan dipamerkan, mulai Hyundai Genesis, Hyundai Ioniq 5, hingga Wuling Air EV. Sayangnya, untuk Toyota bZ4X belum ada kepastian apakah akan dihadirkan juga.

Beberapa lini kendaraan yang siap menjadi Sarana Transportasi dan Logistik pada perhelatan KTT G20 juga dipamerkan, seperti DFSK Gelora E dan bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB).

Baca juga: Bocoran Produk Baru yang Meluncur di PEVS 2022

Pada segmen komersial, truk listrik Fuso ikut tampil di PEVS 2022. Kehadiran lini kendaraan listrik KTT G20 pada PEVS 2022 menandakan industri otomotif Indonesia siap menyongsong era elektrifikasi.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, mengatakan, pihaknya berterimakasih atas dukungan dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia atas kesempatan yang diberikan.

Event ini memang sangat perlu dukungan dari berbagai stakeholders industri otomotif, terutama dukungan dari pemerintah Indonesia, sehingga diharapkan semakin masif informasi mengenai perkembangan industri kendaraan listrik,” ujar Daswar dalam keterangan resminya, Sabtu (16/7/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.