Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jajaran Kendaraan Listrik KTT G20 Siap Ramaikan PEVS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 akan digelar dalam waktu dekat ini, yakni 22-31 Juli 2022.

Pameran ini akan menjadi spesial dengan dipamerkannya kendaraan listrik yang bakal dipakai pada KTT G20 di Bali.

Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia mendukung penuh penyelenggaraan PEVS 2022 yang akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Selama sepuluh hari penyelenggaraan PEVS 2022, lini kendaraan listrik untuk KTT G20 akan dipamerkan secara khusus. Beberapa di antaranya baru pertama kali dipamerkan.

Kendaraan yang akan dipamerkan, mulai Hyundai Genesis, Hyundai Ioniq 5, hingga Wuling Air EV. Sayangnya, untuk Toyota bZ4X belum ada kepastian apakah akan dihadirkan juga.

Beberapa lini kendaraan yang siap menjadi Sarana Transportasi dan Logistik pada perhelatan KTT G20 juga dipamerkan, seperti DFSK Gelora E dan bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB).

Pada segmen komersial, truk listrik Fuso ikut tampil di PEVS 2022. Kehadiran lini kendaraan listrik KTT G20 pada PEVS 2022 menandakan industri otomotif Indonesia siap menyongsong era elektrifikasi.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, mengatakan, pihaknya berterimakasih atas dukungan dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia atas kesempatan yang diberikan.

“Event ini memang sangat perlu dukungan dari berbagai stakeholders industri otomotif, terutama dukungan dari pemerintah Indonesia, sehingga diharapkan semakin masif informasi mengenai perkembangan industri kendaraan listrik,” ujar Daswar dalam keterangan resminya, Sabtu (16/7/2022).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/16/180200915/jajaran-kendaraan-listrik-ktt-g20-siap-ramaikan-pevs-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke