Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Mobil Volkswagen Berkumpul di JVWF 2022

Kompas.com - 16/07/2022, 17:05 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jogja Volkswagen Festival 2022 sudah dinanti-nanti oleh banyak orang khususnya bagi penggemar serta pemilik mobil buatan Jerman tersebut.

Meski sempat tertunda karena pandemi, acara rutinan ini akhirnya bisa diselenggarakan di kompleks candi Prambanan. Acara tersebut berlangsung selama dua hari yaitu mulai 16 sampai 17 Juli 2022.

Selain pameran mobil, peserta juga bisa berkesempatan mendapatkan satu buah unit mobil VW yang disediakan panitia. Ada juga hiburan panggung musik yang diisi oleh band-band ternama seperti Tipe-X dan Sheila on 7.

Baca juga: Ribuan Pecinta VW Lokal dan Asing Ramaikan JVWF 2017

VW Combi Erwin Setiawan VW Combi

Head of Manager JVWF, Sumartoyo mengatakan meski sempat tertunda karena pandemi, acara yang bertema “long time no see” ini berjalan cukup meriah karena diikuti lebih dari 3000 pemilik mobil VW dari seluruh Indonesia dan beberapa negara lain.

“Sebenarnya kan acara ini diadakan 2 tahun sekali di tahun 2013, 2015, 2017, 2019 dan seharusnya 2021 tapi baru terlaksana hari ini karena pandemi, tidak hanya diikuti penggemar dari Indonesia, tapi juga ada dari Malaysia, Thailand,” ucap Sumartoyo kepada Kompas.com, Sabtu (16/7/2022).

Dia mengatakan pada tahun-tahun sebelumnya juga sempat diikuti oleh penggemar VW seluruh Asean, Jepang, dan beberapa negara di Eropa. Karena saat ini masih pandemi, maka pesertanya agak berkurang.

Baca juga: Bulan Ramadan, VW Goda Konsumen dengan Ekstra Garansi

VW Safari yang disiapkan sebagai hadiahErwin Setiawan VW Safari yang disiapkan sebagai hadiah

“Sebelumnya kami menggunakan gedung tertutup, tapi kali ini dikombinasi outdoor dan indoor di halaman candi Prambanan, karena menyesuaikan dengan protokol kesehatan, kalau ada outdoornya kan lebih leluasa,” ucap Sumartoyo.

Dia juga mengatakan pada acara JVWF 2022, panitia lebih selektif dalam menentukan mobil VW yang dipamerkan, biasanya 100 mobil tapi kali ini hanya 40 mobil.

“Selain Volkswagen, kami juga memamerkan Porsche karena bisa dikatakan mobil ini saudaranya, semuanya langka, klasik ada yang tahun 57, 61 dan harganya tidak terukur,” ucap Sumartoyo.

Baca juga: Impresi Kenyamanan Kabin VW Tiguan Allspace

VW Kodok hijau dipamerkanErwin Setiawan VW Kodok hijau dipamerkan

Sumartoyo juga menyampaikan bagi peserta yang beruntung bisa mendapatkan hadiah satu unit mobil VW Safari yang sudah dikemas sebaik mungkin, karena pada tahun ini ada program lucky draw; yaitu pengundian dari seluruh tiket yang terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com