Bocoran Produk Baru yang Meluncur di PEVS 2022

Kompas.com - 12/07/2022, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dipastikan akan digelar pada 22-31 Juli mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta dengan membawa lebih 50 brand dari ekosistem kendaraan listrik.

Menjadi penyelenggaraan perdana, banyak agenda yang disiapkan untuk menjadi daya tarik para pengunjung, tidak terkecuali soal produk terbaru sebagaimana umumnya di pameran otomotif.

Hanya saja, sebagaimana dikatakan Project Manager PEVS 2022 Rudi MF, jumlahnya tidak terlalu banyak karena pameran khusus untuk kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai.

Baca juga: 50 Perusahaan Kendaraan Listrik Siap Ramaikan PEVS 2022

KARO 07062022 K160-19 PLN UP3  Resmikan SPKLU dan Launching Komunitas Kendaraan Listrik, Dukung Kendaraan Ramah LingkunganHENDRI SETIAWAN KARO 07062022 K160-19 PLN UP3  Resmikan SPKLU dan Launching Komunitas Kendaraan Listrik, Dukung Kendaraan Ramah Lingkungan

Pada konferensi pers jelang acara, dingkapkan sedikitnya ada empat brand yang akan menghadirkan produk baru terbaiknya yaitu Wuling, DFSK, Benelli, dan Rakata.

"Wuling akan menempati Booth A1 seluas 392 meter persegi. Kami akan membawa kendaraan listrik pertama Wuling (Air EV) ke PEVS 2022 untuk dapat diperkenalkan kepada masyarakat luas," kata Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom, Senin (11/7/2022).

Kejutan produk lainnya juga didatangkan oleh PT Sokonindo Automobile (DFSK). Tapi perseroan masih enggan untuk mengungkapkan siapa yang akan menemani DFSK Glora E di lantai pameran.

"Kami akan menghadirkan Special Display, jangan sampai terlewatkan di pameran PEVS," ujar Deputy Head Sales PT. Sokonindo Automobile, Doni Okten.

Baca juga: Wuling Air ev Bisa Pakai Colokan Listrik Rumahan

Calon produk baru di PEVS 2022KOMPAS.com/Ruly Calon produk baru di PEVS 2022

Beralih ke kendaraan roda dua, Benelli dipastikan akan menghadirkan produk baru. Tetapi, lagi-lagi informasinya masih ditutup rapat.

“Ini adalah kesempatan yang baik, panutan yang bisa menuntun kami dari industri yang hand inhand untuk bisa berkolaborasi bahwa kita harus siap untuk bertransportasi di elektrifikasi," kata CEO PT Benelli Anugerah Motor Pusaka, pemegang merek Benelli dan Keeway, Steven Kentjana Putra

Terakhir, produsen motor listrik merek Rakata juga mengatakan akan meluncurkan dua model baru di PEVS 2022 yaitu Rakata NX3 dan Rakata NX8.

“Di sini kami akan menempati Booth B 33. Pada kesempatan pameran ini kami akan melakukan launching dua produk baru dari Rakata yaitu Rakata NX 3 dan Rakata NX8,” kata Fitrian Djovani, General Manager PT Artas Rakata Indonesia.

Baca juga: Pilihan SUV Bekas Rp 150 Jutaan, Dapat Rush hingga BR-V Tahun Muda

Adapun brand yang berpartisipasi dalam pameran tersebut, kata Rudi MF, merupakan anggota Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Beberapa di antaranya, Wuling, DFSK, hingga ABC Lithium. Selain itu, diikuti pula oleh brand lain yang telah mengembangkan kendaraan listrik seperti Fuso, Gesits, Haka Motors, Nozomi, Prestige, Rakata, dan masih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.