Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition

Kompas.com - 07/07/2022, 16:50 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com -
BMW Indonesia baru saja meluncurkan dua kendaraan berperforma tinggi yakni BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.

Bicara soal eksterior, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition dibekali dengan kidney grille yang lebih besar dan bagian depan yang tampil lebih mencolok serta desain lampu depan yang sekarang sekitar sepuluh mm lebih rata, sama seperti BMW X3 terbaru.

Bagian depannya masih menampilkandouble kidney bars yang khas. Radiator grille juga dilengkapi logo khusus spesifik model X3 M atau X4 M serta lampu depan BMW Laser Light

Baca juga: BMW X3 M dan X4 M, Goda Para Sultan Indonesia.

Pada bagian samping, salah satu fitur yang sangat mencolok adalah air intake, diatur secara vertikal dan memanjang miring ke bawah menuju spoiler di tikungan ke arah tengah kendaraan, di mana mereka mengikuti bentuk heksagonal dari central air intake.

BMW X3 M CompetitionBMW INDONESIA BMW X3 M Competition

Ditambah dengan velg ringan BMW M 21 inci M forged light alloy wheels Double-spoke style 892 M Bicolour, Jet Black, burnished yang membuat tampilan mobil ini semakin gagah.

Adapun di bagian belakang BMW X3 M Competition memiliki lampu belakang LED seperti BMW X3 yang diperbarui dengan surround hitam dan grafik iluminasi yang lebih sempit.

Bagian bawah apron belakang dibalut warna black high gloss. Diffuser besar diapit di kanan dan kiri oleh sepasang knalpot dari sistem knalpot sport M, finishing krom hitam.

Sementara bagian buritan BMW X4 M Competition menampilkan sisipan offset yang lebar dalam bentuk landai. Serta spoiler finishing black high gloss bagian tengah yang membuat kesan sporty semakin kental.

BMW X4 M competitionBMW INDONESIA BMW X4 M competition

Tak ketinggalan dua pasang tailpipes di krom hitam juga membingkai diffuser pada BMW X4 M Competition.

Selanjutnya pada bagian interior, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition hadirkan sport seats dengan sandaran kepala yang dapat diatur secara elektrik dan logo M yang menyala sebagai standar.

Pelapis Merino yang diperluas dalam empat kombinasi warna, serta kemudi kulit M dengan fitur multifungsi jahitan kontras dalam warna BMW M.

BMW X3 M CompetitionBMW INDONESIA BMW X3 M Competition

Bicara soal perfoma, kedua mobil ini dibekali mesin 6 silinder in-line yang dilengkapi dengan crankshaft ringan yang ditempa dari model BMW M3 dan M4.

Keduanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 510 hp serta torsi puncak yqng semula 600Nm menjadi 650 Nm.

Baik BMW X3 M Competition maupun BMW X4 Competition ini dapat melesat dari 0-100 km/jam lebih cepat lagi menjadi hanya 3,7 detik dari yang sebelumnya 4 detik.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi Steptronic M 8 percepatan dengan Drivelogic.

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition dilengkapi dengan BMW Operating System 7, seperti BMW Intelligent Personal Assistant.

BMW X4 M competitionBMW INDONESIA BMW X4 M competition

Control Display 12,3 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto kini dipasang sebagai standar, dengan gerakan tangan (Gesture Control) membantu pengendara dalam mengoperasikan fungsi kendaraan.

Baca juga: Tanpa Seremoni, Toyota Calya Baru Hadir Lebih Sporty dan Modern

Tampilan instrumen sepenuhnya digital menawarkan M View dengan tampilan khusus yang diadopsi dari model BMW M8.

Bicara soal harga, BMW X3 M Competition akan ditawarkan dengan harga Rp. 2.117.000.000,- off-the-road dan BMW X4 M Competition akan ditawarkan dengan harga 2.167.000.000,- off-the-road.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com