Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan BYD Atto 3 Advanced yang Meluncur di GIIAS 2024

Kompas.com - 26/07/2024, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, BYD turut memperkenalkan varian baru dari Atto 3 yang dijual dengan harga lebih terjangkau.

BYD Atto 3 Advanced di jual dengan harga Rp 465.000.000, lebih murah dari varian sebelumnya yang sudah lebih dulu meluncur dengan banderol Rp 515.00.000.

“Setelah melalui riset lanjutan dan memahami bagaimana preferensi konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik, dengan cermat kami sematkan fitur-fitur untuk melengkapi keunggulan performa BYD Atto 3 Advanced,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Auto Indonesia.

Baca juga: Kia Ikut Bicara Soal Insentif Hybrid

Bicara soal desain, eksterior BYD Atto 3 Advanced tampak serupa dengan varian sebelumnya. Bisa dibilang tampilan Atto 3 Advanced cenderung aman alias konvensional, dengan bahas desain Dragon-face 3.0.

Bagian gril dibuat minimalis dengan logo BYD warna senada yaitu perak yang terkesan simpel. Tampilan depan dipermanis dengan lampu depan crystal LED yang menyipit dengan sein di bagian atas.


Sedikit ke bagian bawah, air scoop besar juga tampak mendominasi, membuat tampilan mobil ini jadi lebih sporty.

Berlanjut ke bagian samping, gaya crossover dapat dilihat dari bagian atap yang lebih landai di bagian belakang. Pada bagian kaki-kaki disematkan pelek berukuran 17 inci dibalut ban profil 215/70.

Beralih ke bagian belakang, desain lampu menyambung dari kedua sisi membuat mobil ini tampil modern.

Dimensi Atto 3 Advanced memiliki panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm dan tinggi 1.615 mm dan jarak sumbu roda 2.720 mm. Ukuran ini lebih besar dari Omoda E5.

BYD Atto 3 AdvancedBYD Indonesia BYD Atto 3 Advanced

Berlanjut ke bagian interior, Atto 3 Advanced memberikan nuansa sporty. Area dasbor dilengkapi 5 inci Instrument Digital Panel untuk mengakses informasi berkendara, serta konsol tengah ramping dan kokoh dengan layar sentuh 15,6 inci berkemampuan rotasi secara vertikal maupun horizontal.

Bagian kabin tampak mewah dan lapang berkat adanya panoramic sunroof. Serta terdapat enam speaker di sudut depan dan bagian dalam pintu belakang, yang memaksimalkan kualitas audio.

Bicara soal jantung pacu, Atto 3 Advanced ditengarai BYD Blade Battery berkapasitas 49,94 kWh. Dengan baterai tersebut, Atto 3 Advanced dapat melaju dengan jarak tempuh sejauh 410 Km.

BYD Atto 3 AdvancedBYD Indonesia BYD Atto 3 Advanced

Salah satu fitur unggulan dari Atto 3 Advanced adalah sistem Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), yang menyediakan berbagai fitur bantuan seperti pengenalan rambu lalu lintas, pemantauan blind spot, dan sistem pengereman darurat otomatis.

Baca juga: Cek Diskon Low SUV di GIIAS 2024, Stargazer X Tembus Rp 35 Juta

Selain sistem ADAS, BYD juga melengkapi fitur keamanan Atto 3 Advanced dengan kamera 360 derajat dan radar untuk memantau seluruh sudut mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau