Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Seremoni, Toyota Calya Baru Hadir Lebih Sporty dan Modern

Kompas.com - 07/07/2022, 14:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa seremoni secara langsung, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakuan pembaruan pada model Calya yang merupakan produk unggulan di dalam segmen Entry Multi Purpose Vehicle (MPV) alias mobil keluarga murah.

Langkah tersebut, dalam upaya perseroan memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis dengan nuansa sporty, modern, serta nyaman mengikuti perkembangan zaman.

“New Calya merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan," kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto dalam keterangannya, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Indomobil Group Didapuk Jadi Distributor Harley-Davidson di Tanah Air

New Toyota CalyaKOMPAS.com/Ruly New Toyota Calya

"Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern," lanjutnya.

Di samping itu, keunggulan fungsionalitas di produk LCGC tersebut juga tetap dipertahankan seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien.

Pasalnya, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, mobil sangat pas untuk pasar dalam negeri. Sehingga diharapkan New Calya bisa melanjutkan kesuksesan pedahulunya bagi pasar MPV murah.

Lebih rinci, sesuai slogannya yaitu Partner in Times, mobil mendapatkan beberapa sentuhan pada bagian eksterior. Di antaranya, grill baru dengan aksen geometris dan berlapis krom dengan dipadukan New Smoked LED Headlamp.

Baca juga: Begini Cara Atur Posisi Duduk yang Benar saat Mengemudikan Mobil

Membuat, tampilan mobil kental terasa akan kesan sporty dan elegan. Belum lagi, sisi aerodinamisnya diperkuat lagi dengan pelek baru Two Tone berukuran 14 inci.

Masuk ke bagian interiornya, atmosfer nyaman dan tenang disajikan oleh New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining di sekujur interior.

Paduan kelir cokelat dan hitam yang meningkatkan kesan prestige kembali diperlihatkan oleh New Two-tone Brown & Black with New Stitch Design pada seluruh jok mobil.

Penggunaan Advance Entertainment System bermodalkan head unit AVX dilengkapi Bluetooth Connection (E Type) atau Smartphone Mirroring Connection (G Type), memberikan kemudahan pairing ke gadget untuk mengakses fitur entertainment dan menambah kental nuansa modern di dalam.

Meskipun masuk ke dalam segmen kendaraan pemula, fitur keamanan mobil cukup begitu lengkap. Seluruh tipenya dilengkapi dengan 3-point seatbelt di seluruh bangku bersama Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah.

Baca juga: Buat Pemula, Kenali Pilar Mobil Supaya Aman Mengemudikan Mobil

New Toyota CalyaKOMPAS.com/Ruly New Toyota Calya

Kemudian, remnya dilengkapi juga Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil.

Tidak lupa, ada juga sensor parkir mundur yang dilengkapi oleh Parking Camera untuk meningkatkan visibilitas ke belakang ketika mundur.

"Penyegaran pada eksterior New Calya dilakukan untuk memberikan wajah baru sebagai sebuah Entry MPV yang lebih sporty dan elegant, sekaligus tampak modern dan berkelas di jalan," kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

"Sementara di dalam, kehadiran fitur-fitur terbaru dilingkupi oleh teknologi termutakhir, membuat penumpang merasa lebih nyaman dan aman berkat fitur safety yang lengkap. Harapannya, mobil mendapatkan respons positif di segment mobil keluarga dan memikat hati pelanggan muda Toyota dalam bermobilitas,” lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com