BMW X3 M dan X4 M, Goda Para Sultan Indonesia

Kompas.com - 07/07/2022, 16:13 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
- BMW Indonesia dan BMW Eeurokars meluncurkan kendaraan segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupe (SAC) yakni BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, di BMW Eurokars, Kamis (7/7/2022).

Sebagai informasi kedua kendaraan ini sebelumnya sudah diluncurkan pada tahun 2020, dan mendapat beberapa penyegaran baik dari sistem eksterior, interior dan mesin.

“Hari ini BMW Indonesia mengawali perayaan 50 tahun BMW M dengan menghadirkan dua kendaraan terbarunya, New BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia dalam acara peluncuran The Rebels, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: BMW Motorrad Ungkap Alasan Enggan Bergabung ke MotoGP

Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars menambahkan, sangat senang dapat kembali menghadirkan kendaraan performa tinggi BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.

“Penyegaran yang hadir luar biasa Indonesia tetapkan tolak ukur untuk keunggulan dinamis, kelincahan, serta desain yang ekspresif di kelas masing-masing,” ucap Sivakumar.

BMW X3 M & X4 M competitionKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda BMW X3 M & X4 M competition

Melihat desainnya, The X3 M diperuntukkan bagi konsumen yang lebih menginginkan kenyamanan berkendara sehari-hari. Sementara The X4 M lebih kepada konsumen yang mengutamakan desain dan tampilan.

Sebagai informasi, mobil ini dibekali dengan mesin 3.000 cc 6 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga hingga 510 hp dan torsi maksimum 650 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan dengan transmisi M Streptronic 8 percepatan.

Untuk mencapai 0 ke 100 km/jam kini dapat diraih hanya dalam 3,7 detik, menjadikan kedua kendaraan ini masuk di segmen sports car di bawah 4 detik.

Baca juga: Toyota GR 86 Terbaru Masuk Indonesia Tahun Ini

Bicara soal harga, BMW X3 M Competition akan ditawarkan dengan harga Rp. 2.117.000.000,- off-the-road dan BMW X4 M Competition akan ditawarkan dengan harga 2.167.000.000,- off-the-road.

Kedua kendaraan ini hadir dengan jumlah terbatas dan akan tersedia di BMW Eurokars mulai hari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.