Berantas Parkir Liar Penyebab Macet, Dishub DKI Siapkan Armada Derek Setiap Hari

Kompas.com - 07/07/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penertiban kasus parkir liar di Jakarta saat ini memang sedang gencar dilakukan. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memerintahkan jajarannya untuk mengurai kemacetan karena parkir liar.

"Kemarin di kawasan Senopati-Suryo ada 10 kendaraan diderek oleh Dishub dan empat kendaraan dilakukan penilangan,” ucap Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana, dalam keterangan resminya, Rabu (6/7/2022).

Rusdy menambahkan, pihaknya telah melakukan rapat bersama para Kasat Lantas dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terkait maraknya parkir liar di Jakarta. Sejumlah titik lokasi yang dinilai kerap terjadi parkir liar telah teridentifikasi pihaknya.

Baca juga: Pahami Perbedaan Parkir dan Berhenti, Agar Mobil Tidak Kena Derek

Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo mengatakan, penertiban parkir liar jadi salah satu program dan setiap hari dilakukan.

"Saat ini kami menyiapkan unit-unit mobil derek yang ada di setiap kecamatan di 5 wilayah kota administrasi. Termasuk bantuan perkuatan unit derek dari Dinas," ucap Syafrin kepada Kompas.com, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: Toyota GR 86 Terbaru Masuk Indonesia Tahun Ini

Syafrin mengatakan, saat ini sudah ada total 64 unit armada derek yang siap operasi. Posisi derek akan ditempatkan pada lokasi yang rawan parkir liar.

"Dalam hal didapati kendaraan pelanggar, maka langsung dikenakan tindakan penderekan," kata Syafrin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.