Pameran Motor IMOS 2022 Kembali Dihelat November 2022

Kompas.com - 05/07/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali terselenggara pada tahun ini. Pameran tersebut rencananya bakal digelar pada 2-6 November 2022, berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Rencananya, IMOS 2022 akan menjadi salah satu pameran sepeda motor yang turut menghadirkan produk serta teknologi terbaru di industri otomotif di Tanah Air.

Seperti diketahui, karena efek pandemi Covid-19, pameran IMOS tahun 2020 batal dihelat. Kini IMOS hadir lagi untuk memberikan dukungan bagi semua industri sepeda motor.

Baca juga: Mana yang Lebih Baik Ganti Oli Mesin Berdasarkan Waktu atau Jarak?

Berbagai macam helm dijual saat pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Berbagai macam helm dijual saat pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.

Termasuk industri kecil dan menengah, agar terus menampilkan terobosan terbaru mereka dan menciptakan peluang baru.

"Kembalinya IMOS 2022 akan membawa angin segar karena pameran otomotif selalu memiliki daya tarik bagi masyarakat,” ujar Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS, dalam keterangan resmi (4/7/2022).

“Terutama pameran sepeda motor yang konsumennya sangat besar di Indonesia. Akan banyak informasi perkembangan industri sepeda motor terbaru di IMOS tahun ini," kata dia.

Baca juga: Pendaftaran Beli Pertalite di MyPertamina Hanya Untuk Mobil

Mengusung tema "Ride a Better Lifestyle" IMOS 2022 akan memamerkan sejumlah terobosan teknologi pada industri sepeda motor yang berhubungan dengan kenyamanan, keamanan, hingga berbagai perangkat pendukung keamanan.

Pameran sepeda motor dua tahunan ini akan menghadirkan inspirasi berkendara yang mampu meningkatkan kualitas gaya hidup berkendara untuk para bikers.

Gelaran ini turut merangkul sejumlah komunitas dalam berbagai segmen, mulai dari motor matik, motor berdesain klasik dan hasil modifikasi.

Baca juga: Apa Benar, Kunci Setang Motor Belok Kanan Sulit Dibobol Maling?

Suasana pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suasana pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.

Juga termasuk skutik dan motor berkapasitas mesin besar, sepeda motor berbasis listrik, hingga berbagai motor konsep lainnya milik anggota AISI.

Tak hanya diisi oleh anggota AISI saja, berbagai industri pendukung seperti pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan jaket, hingga berbagai perusahaan lainnya juga akan ikut memeriahkan IMOS 2022.

"Kami memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas IMOS di setiap penyelenggaraannya. Berbagai persiapan juga telah kami lakukan untuk membawa suasana baru di IMOS mendatang,” ucap Sigit.

“Komitmen ini sejalan dengan industri sepeda motor yang terus melakukan inovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal teknologi, keamanan, maupun gaya hidup berkendara," lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.