Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi di IMOS 2018 Diklaim Tembus Rp 51,97 Miliar

Kompas.com - 08/11/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Total transaksi di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 selama lima hari diklaim tembus 1.332 unit atau senilai Rp 51.975.924.000. Bahkan, untuk jumlah pengunjung tercatat 95.293 orang.

"Lewat pameran ini kami juga berharap tercipta transfer knowledge mengenai perkembangan teknologi terkini sehingga tercipta proses edukasi yang dinamis," ujar Johannes Loman, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) dalam siaran resmi, Kamis (8/11/2018).

Loman melanjutkan, AISI juga menargetkan IMOS dapat menjadi ajang bagi pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk bersama-sama menciptakan pasar otomotif yang sehat dan pelibatan industri pendukung kecil dan menengah di Tanah Air.

Baca juga: Honda PCX Paling Laris di IMOS 2018

"Bergabungnya produsen, konsumen dan komunitas dalam ajang pameran IMOS 2018 akan memperkuat bisnis industri sepeda motor nasional dan memperbesar volume ekspor tanpa mengesampingkan pasar domestik yang terus tumbuh," kata Loman.

Jokowi Berkunjung ke IMOS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Jokowi Berkunjung ke IMOS 2018

Selain itu pada hari terakhir, peserta pameran juga mengumumkan pemenang dari games-games dan undian berhadiah bagi pengunjung yang sebelumnya telah mendaftar ataupun berpartisipasi.

Hadiah grandprize 4 buah sepeda motor masing-masing dari Honda CBR 250 RR dimenangkan oleh Rifandra Zumaryan, Kawasaki Ninja 250 oleh Dienatasya Laraswati, Suzuki Nex II, Sailasro Destiny Firdaus, dan Yamaha All New Vixion, Tb Muhamad Fakhruddin.

"Kami berharap kedepannya industri sepeda motor dan produk pendukungnya semakin maju," ucap Andy Wismarsyah sebagai Presiden Direktur API Events.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com