Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi Arah Ciawi, Awas Terjebak Macet

Kompas.com - 05/07/2022, 06:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang mau pergi ke arah Ciawi melewati Ruas Tol Jagorawi, siap-siap bertemu macet. Hal ini dikarenakan adanya dua titik pekerjaan jalan di lajur 1 sepanjang 200 meter.

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), melaksanakan pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi di Ruas Tol Jagorawi.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas serta meningkatkan layanan jalan tol dan memastikan pelayanan maksimal.

Baca juga: Catat, Mulai Hari Ini Perbaikan Jalan Tol Cipularang Dimulai

Perbaikan jalan di Tol JagorawiDOK. JASA MARGA Perbaikan jalan di Tol Jagorawi

Pekerjaan rekonstruksi yang juga merupakan upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM) ini akan dilaksanakan pada Km 27+405 sampai Km 27+500, sepanjang 95 meter dan Km 27+640 sampai Km 27+745, sepanjang 105 meter.

Kedua pekerjaan rekonstruksi tersebut akan dilaksanakan mulai Selasa (5/7/2022) hingga open traffic pada Sabtu (9/7/2022).

Lajur yang sedang dikerjakan tentu tidak bisa dilintasi. Oleh karena itu, bisa terjadi penumpukan kendaraan karena hilangnya satu lajur yang biasa digunakan.

Baca juga: Mana yang Lebih Baik Ganti Oli Mesin Berdasarkan Waktu atau Jarak?


Jasa Marga telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan, demi keamanan pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengikuti arahan petugas dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan serta mengatur waktu perjalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com