Aksi Pengemudi Toyota Rush Adang Angkot yang Nekat Lawan Arah

Kompas.com - 30/06/2022, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lawan arah saat berkendara seakan sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian pengguna jalan.

Meski negatif dan melanggar aturan lalu lintas, perilaku tersebut masih saja terjadi hingga tak jarang yang berujung konflik antar sesama pengguna jalan.

Seperti contoh video yang diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck. Dalam rekaman itu, terlihat penumpang truk yang merekam aksi pengemudi Toyota Rush mengadang angkutan kota (angkot) yang nekat melawan arah di tengah kemacetan.

Baca juga: Efek Buruk Konsumsi Solar Murah bagi Mesin Diesel Common Rail

Padahal, lalu lintas di jalur kiri pengemudi Toyota Rush itu terlihat lenggang. Namun, nampaknya sopir SUV berwarna putih itu ingin memberikan pelajaran bagi pengguna jalan untuk tertib dan tidak melawan arah.

Berdasarkan informasi yang tim redaksi terima dari pemilik akun Instagram @romansasopirtruck, diketahui kejadian ini terjadi di depan pabrik Torabika, Cikupa, Tangerang, pada Selasa (28/6/2022).

Aksi pengemudi Toyota Rush itupun mendapat banyak sanjungan dari warganet.

“Angkot ugal2an GK tau aturan memang harus di begitu kan...bravo supir Rush putih...kami terwakili…,” tulis komentar warganet.

“Gua demen nih sama si Rush,...lanjutkan pak,” tulis komentar lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Romansa Sopir Truck (@romansasopirtruck)

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, pengemudi agresif seperti itu biasanya berani mengambil risiko bahaya dan cenderung membahayakan orang lain.

“Perlu diketahui, macet bagian dari risiko yang harus ditanggung bersama. Tidak ada yang harus diprioritaskan, jadi gunakan etika afar tertib dan aman,” ucap Sony kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.