Toyota Veloz Raih Lima Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

Kompas.com - 30/06/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Toyota Veloz meluncur pada akhir tahun lalu. Mobil ini tak hanya mendapat ubahan total pada eksterior dan interior, namun juga disematkan teknologi keselamatan canggih yakni Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur keselamatan itu pun diuji oleh The New Car Assessment Program for South East Asian Countries (ASEAN NCAP), lembaga yang mengetes keamanan dan keselamatan dari kendaraan yang akan di jual di Asia Tenggara.

Di dalam protokol baru ini, ada empat (4) kategori pengujian dimana All New Veloz berhasil mencatatkan 34,88 poin pada kategori Adult Occupant Protection (AOP).

17,17 poin untuk kategori Child Occupant Protection (COP), 16,03 poin pada kategori Safety Assist (SAT) dan 11,92 poin untuk kategori Motorcyclist Safety (MS).

Hasilnya, teknologi serta fitur safety yang lengkap dan canggih, All New Veloz berhasil menunjukkan performa terbaik dengan meraih 5-Star ASEAN NCAP rating dengan total skor 79,99 poin.

Baca juga: Menjajal Fitur Andalan T Intouch dan TSS pada Toyota Veloz

Di sela-sela kegiatan media experience bertajuk Safe Jakarta, Selasa (30/6/2022), Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, turut mengucapkan rasa terima kasih kepada ASEAN NCAP atas penghargaan yang diberikan.

“Sejak awal, ide menciptakan advance 7-seater MPV yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur safety yang lengkap termasuk Toyota Safety Sense (TSS). Karena bagi kami, keselamatan pelanggan saat bermobilitas menjadi prioritas utama,” ucap Anton.

Toyota Veloz TSS raih lima bintang uji tabrak ASEAN NCAPDoc Toyota Toyota Veloz TSS raih lima bintang uji tabrak ASEAN NCAP

Toyota Safety Sense (TSS) pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015. Fitur keselamatan aktif ini dikembangkan untuk mengurangi kecelakaan sesuai dengan konsep supporting drivers.

Tujuannya adalah untuk membantu pengemudi agar dapat berkendara dengan aman dan nyaman di segala kondisi jalan, dan pada saat yang sama mengurangi potensi kerusakan mobil serta cedera parah pada penumpang dan pengguna jalan lainnya jika kecelakaan tidak dapat dihindari.

Di All New Veloz sendiri, Toyota Safety Sense hadir pada tipe Q CVT. TSS pada All New Veloz terdiri dari empat fitur keselamatan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.