BMW 5 Touring M Sport Resmi Meluncur, Harga Tembus Rp 1,6 Miliar

Kompas.com - 30/06/2022, 15:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia kembali meluncurkan model terbaru. Kali ini, mobil yang diyakini bakal jadi incaran para kolektor, yakni BMT 530i Touring M Sport.

BMW seri 5 Touring terbaru ini hadir dengan berbagai penyempurnaan. BMW sudah melakukan peningkatan, baik dari segi eksterior, interior, hingga fitur-fitur yang disematkan.

Interior BMW 530i Touring M SportKompas.com/Donny Interior BMW 530i Touring M Sport

Baca juga: Baru Meluncur, BMW M3 Touring Langsung Jadi Safety Car MotoGP

Pada bagian luar, terlihat elegan dan sporty dengan ciri khas M Sport. Lampu utama sudah mengandalkan BMW Laserlight dengan sedikit aksen biru.

BMW 530i Touring M SportKompas.com/Donny BMW 530i Touring M Sport

Bumper depan juga dibekali dengan kisi-kisi udara yang besar. Lalu, disematkan juga radar di bagian tengah bumper depan, karena mobil ini sudah memiliki fitur adaptive cruise control.

Kemudian, pada bagian samping, terdapat emblem M pada sisi kanan dan kiri di dekat pintu. Lalu, dibekali juga dengan pelek alloy berukuran 19 inci bergaya Y-spoke.

Pelek BMW 530i Touring M SportKompas.com/Donny Pelek BMW 530i Touring M Sport

Baca juga: BMW Buka Diler Khusus Mobil Bekas di Jakarta Selatan

Salah satu yang menguatkan aura motorsport juga pada bagian rem, di mana BMW 5 Touring M Sport menggunakan kaliper berkelir merah dan terdapat logo M. Tampilannya semakin sporty dengan roof rails dan frame pada kaca jendela yang menggunakan aksen aluminium matte.

BMW 530i Touring M SportKompas.com/Donny BMW 530i Touring M Sport

Pada bagian buritan, pintu belakangnya sekarang bisa dibuka terpisah, hanya kacanya saja. Lalu, finisher knalpot trapesium sekarang menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, yang terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang.

Masuk ke bagian interior, lebih premium dengan upholstery baru juga interior trim baru. Joknya dibalut dengan kulit, begitu pula dengan setirnya. Detail M juga disematkan hingga ke sabuk pengaman.

BMW 530i Touring M SportKompas.com/Donny BMW 530i Touring M Sport

Bagasi kini hadir lebih besar daripada generasi sebelumnya. Kapasitas meningkat menjadi 560-1.700 liter dan mampu mengangkut beban hingga 750 kilogram.

New BMW 530i Touring M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimum 252 tk dengan torsi puncak 350 Nm.

Mesin BMW 530i Touring M SportKompas.com/Donny Mesin BMW 530i Touring M Sport

Kemampuan akselerasinya diklaim dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6.7 detik. Mobil station wagon ini juga disebut memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14,1 km/liter dan emisi CO2 162 g/km.

"Hari ini merupakan pencapaian penting bagi BMW Group Indonesia, dengan peresmian Academy with Sustainability in Mind: BMW Group Training Center di Green Office Park, Tangerang Selatan dan peluncuran model BMW yang sudah lama ditunggu-tunggu, BMW Seri 5 Touring terbaru. Kami telah memperkenalkan BMW Seri 5 Sedan pada bulan April tahun lalu dan mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari pelanggan setia BMW," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dalam sambutannya.

Pintu belakang BMW 530i Touring M SportKompas.com/Donny Pintu belakang BMW 530i Touring M Sport

BMW 530i Touring M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 1.687.000.000 (off the road) dan sudah bisa dipesan di diler resmi BMW mana pun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.