Yamaha Resmi Suntik Mati All New Soul GT

Kompas.com - 30/06/2022, 15:48 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain ada Yamaha Mio M3, FreeGo, X-Ride, Fino, Gear 125, dan yang paling baru Fazzio, Yamaha juga masih punya All New Soul GT pada jajaran skutik 125 cc mereka.

Namun kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah menyuntik mati skutik pesaing Honda Vario 125 itu. Hal ini terlihat dari website resmi Yamaha yang tidak lagi memajang All New Soul GT.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, mengakui bahwa saat ini pihaknya sudah tidak lagi menjual All New Soul GT.

Baca juga: Ini Mobil yang Berpotensi Tidak Bisa Beli Pertalite Lagi

Peserta turing Yamaha All New Soul GT 125 saat perjalanan menuju Jember, Jawa Timur, Kamis (9/4/2015). Turing di hari ke-6 rute Batu-Jember ini berjarak sekitar 200 kilometer dan diselesaikan peserta dengan waktu 10 jam.KOMPAS.COM / RODERICK ADRIAN MOZES Peserta turing Yamaha All New Soul GT 125 saat perjalanan menuju Jember, Jawa Timur, Kamis (9/4/2015). Turing di hari ke-6 rute Batu-Jember ini berjarak sekitar 200 kilometer dan diselesaikan peserta dengan waktu 10 jam.

“Iya saat ini sudah tidak diproduksi lagi,” ujar Antonius, kepada Kompas.com (30/6/2022).

Memang usia Yamaha All New Soul GT ini terbilang cukup lama, karena telah meluncur sejak 2015. Sebelumnya pada awal Juni 2022, All New Soul GT masih dijual dengan harga resmi Rp 17,3 juta dan Rp 17,8 juta untuk tipe AKS SSS.

Sementara itu, penyegaran terakhir dilakukan Yamaha pada penghujung 2017. Waktu itu All New Soul GT mendapat kelir anyar yang diklaim membuat tampilannya lebih gagah.

Baca juga: Jangan Lupa, Catat Daftar Jalan Tol yang Terapkan Sistem ETLE

Penyegaran pada varian Soul GT AKS SSS (Advance Key System - Stop & Start System) grafisnya lebih gagah. Sedangkan Soul GT AKS (Advance Key System) lebih ke arah stylish dan juga modern.

Adapun, untuk pilihan warna tipe GT AKS SSS tersedia Tough Green Gold (hijau). Tiga warna lainnya atersedia di Soul GT AKS, yakni Tough Green (hijau), Challenger Gunmetal (abu-abu), dan Bravery Black (hitam).

Bicara soal segmen, All New Soul GT ini sebetulnya berada di atas Mio M3 karena harganya yang sedikit lebih mahal.

Baca juga: Masih Banyak Pelaku Lane Hogger di Jalan Tol Belum Sadar Bahaya

Yamaha All-New Soul GT tidak dilengkapi radiator karena sudah bermesin Blue Core.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha All-New Soul GT tidak dilengkapi radiator karena sudah bermesin Blue Core.

Meski beda harga tapi sebenarnya mesin yang dipakai kedua motor ini identik, yakni sama-sama berkubikasi 125 cc, dengan ukuran bore x stroke, 52,4 mm x 57,9 mm, dan tenaganya juga sebesar 9,3 tk pada 8.000 rpm serta torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.