Bocoran Bus Baru Laksana, Generasi Penerus Legacy SR2 Segera Hadir

Kompas.com - 29/06/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kehadiran bus baru dari Karoseri Laksana mulai muncul di media sosial. Bisa dilihat pada foto yang diunggah akun Freshbus, terdapat kertas penawaran bus baru dari karoseri yang bermarkas di Ungaran Jawa Tengah.

Pada foto tersebut, nampak dilingkari pada poin nomor 12, tertulis bodi LEGACY SR3 HD DG. Selain itu, di bawahnya juga terdapat tulisan Suites Class.

Mengingat untuk bodi bus besar Laksana saat ini yaitu Legacy SR2, sedangkan ini SR3. Berarti bus yang tertulis pada kertas tersebut nampaknya akan menjadi generasi baru dari Legacy SR2.

Baca juga: Begini Seharusnya Cara Sopir Mengendalikan Bus di Jalan Menurun

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Kemudian, kalau dibedah lagi, singkatan seperti HD dan DG bisa saja berarti High Deck dan Double Glass. Artinya bus ini punya dimensi layaknya high deck bus, sekitar 3,7 meter dan model kaca depannya ganda.

Selain itu, tertulis juga Suites Class di bagian bawah kode tadi. Nampaknya bodi bus baru yakni Legacy SR3 akan memakai varian kabin suites yang punya 22 tempat duduk personal dengan bangku rebah yang nyaman.

Kemudian, pada poin nomo 13, tertulis juga kalau dasbor yang digunakan adalah model baru untuk pameran. Berarti akan ada ubahan desain juga pada bagian dasbor untuk bus baru ini.

Baca juga: Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina


Lalu, kata pameran apa mungkin bus baru dari Laksana yakni Legacy SR3 akan dipamerkan dalam waktu dekat? mengingat Laksana turut serta dalam acara GIIAS 2022 Agustus mendatang.

Bocoran yang redaksi dapatkan, Laksana akan membawa bus besar model baru di acara tersebut. Penasaran akan seperti apa bentuk dari generasi baru bus dari Laksana yang biasanya kerap membawa inovasi ke bodi bus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.