Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus PO Menggala, Pakai Bodi Jetbus 5 dan Avante

Kompas.com - 23/04/2024, 18:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Menggala akan meluncurkan dua unit bus baru. Kabar itu diumumkan lewat akun Instagram resminya @menggalaofficial. 

Pada bocoran kabar tersebut, dikabarkan ada dua unit bus yang akan diluncurkan, keduanya menggunakan bodi dari karoseri yang berbeda.

Pertama menggunakan bodi Avante dari Karoseri Tentrem, kemudian yang kedua menggunakan bodi Jetbus 5 buatan Karoseri Adiputro. Kabarnya kedua bus tersebut akan ditopang oleh sasis Mercedes Benz

Baca juga: Ini Keseruan Aktivitas AHM bersama Konsumen Setia Honda Saat Lebaran 2024

Hanya saja masih belum diketahui bus tersebut akan diperuntukan sabagai layanan trayek mana dan kelas apa.

Bagian desain kabin bus masih dirahasiakan hingga peluncuran resminya. Namun dari visual bus, desain ciri khas PO Menggala masih digunakan digunakan pada kedua bus ini, yakni kelir dasar hijau kombinasi oranye.

calon bus baru PO Menggala pakai bodi Jetbus 5Instagram strory @menggalaofficial calon bus baru PO Menggala pakai bodi Jetbus 5

Baca juga: Alasan Kenapa Mobil Wajib Servis Setelah Dipakai Mudik

Kemudian perbedaan bus pada kedua bus terbut yang mencolok justru pada bagian wajah. Untuk calon bus dengan bodi Jetbus 5 hadir dengan model single glass, sementara untuk bodi Avante hadir dengan model double glass. 

Sekadar informasi, PO Menggala sendiri merupakan senior dalam layanan bus AKAP dan pariwisata yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com