Latihan 1,5 Bulan di Eropa, Delvintor Jadi Wildcard di MXGP

Kompas.com - 20/06/2022, 18:21 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Muhammad Delvintor Alfarizi ikut ajang motocross tingkat dunia Motocross Grand Prix (MXGP) yang diselenggarakan di Samota, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/6/2022).

Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini masuk lewat jalur wildcard. Pebalap berusia 21 tahun tersebut bersaing dengan crosser-crosser tangguh dari berbagai negara di kelas MX2.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Kisaran Harga Rp 200 Jutaan

Muhammad Delvintor Alfarizi akan bertanding di ajang balap motocross tingkat dunia paling bergengsi MXGP.Foto: AHM Muhammad Delvintor Alfarizi akan bertanding di ajang balap motocross tingkat dunia paling bergengsi MXGP.

Beragam persiapan dan latihan dilakukan oleh Delvintor. Untuk mempertajam skill dan kompetensi, Delvintor berlatih ke Eropa di beragam track motocross selama 1,5 bulan.

“Ini tahun kedua saya dipercaya Astra Honda menjadi pebalap yang mewakili Indonesia di balapan MXGP. Di sirkuit Samota, saya bersama semua pebalap akan sama-sama merasakan pertama kali tantangan sirkuit ini," kata Delvintor dalam keterangan resmi, Senin (20/6/2022).

"Sehingga berbekal latihan bersama tim, saya berharap dapat menaklukkan segala tantangan dan meraih hasil yang bagus di di MXGP Samota,” ujar dia.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan jika Kena Salah Sasaran Tilang Elektronik

Muhammad Delvintor Alfarizi akan bertanding di ajang balap motocross tingkat dunia paling bergengsi MXGP.Foto: AHM Muhammad Delvintor Alfarizi akan bertanding di ajang balap motocross tingkat dunia paling bergengsi MXGP.

Kiprah Astra Honda Motor (AHM) di dunia balap motocross melalui AHRT dimulai pada 2019. Pembinaan balap motocross berjenjang secara nasional ini dilakukan bersamaan dengan penampilan perdana Delvintor di MXGP Palembang.

Selain di tngkat internasional, tim juga berhasil menorehkan prestasi di dunia balap motocross nasional, seperti Juara Nasional Motocross kelas MX2 tahun 2019 serta Juara Indonesian Power Track kelas MX2 pada tahun 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.