Mobil Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Kisaran Harga Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 20/06/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar kendaraan listrik di Indonesia mulai ramai dengan kemunculan sejumlah produk dari berbagai merek. Sayangnya, mobil listrik yang ada di pasar Tanah Air saat ini masih tergolong mahal.

Namun, ada satu pabrikan otomotif yang menawarkan mobil listrik dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Wuling Motors.

Seperti yang diketahui, belum lama ini Wuling Motors memperkenalkan kendaraan kendaraan listrik mungil yang diberi nama Wuling EV, pada awal bulan Juni lalu.

Baca juga: Efek Kecelakaan Lalu Lintas Tak Sekadar Kematian tapi Juga Kemiskinan

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia mengatakan, Wuling EV memiliki sejumlah keunggulan mulai dari desain yang kompak, serta kemudahan dalam pengisian daya. Sehingga sangat cocok untuk masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Rencananya, mobil listrik yang akan menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali pada November mendatang itu akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Wuling EVKompas.com/Nanda Wuling EV

“Akan dipasarkan dalam waktu dekat ini. Ditunggu saja,” ucap Dian, saat memperkenalkan Wuling EV di kawasan Jakarta Barat, Rabu (1/6/2022).

Beberapa tenaga penjual Wuling pun membocorkan harga dan waktu peluncuran mobil listrik mini itu akan dijual untuk pasar Tanah Air.

“Untuk harga Wuling EV estimasi antara Rp 250 juta - Rp 300 juta. Rencananya akan diluncurkan waktu GIIAS nanti,” ucap tenaga penjual Wuling di Jakarta Barat, kepada Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Menurut tenaga penjual tersebut, akan ada dua tipe yang diluncurkan berdasarkan jarak tempuh, yakni 200 kilometer dan 300 kilometer.

Baca juga: Sering Dianggap Sepele, Talang Air Mobil Ternyata Punya Fungsi Penting

Adapun, bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan mobil mini listrik dari Wuling itu bisa dilakukan sebelum peluncuran.

“Untuk pemesanan udah bisa dilakukan dari sekarang. Minimal untuk ikut antrian dan SPK cukup Rp 20 juta saja di awal,” kata dia.

Tenaga penjual Wuling lainnya, turut mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, Wuling EV akan dibanderol mulai dari Rp 200 juta hingga Rp 300 jutaan.

“Baru kisaran harga estimasi kotor Rp 200 juta sampai Rp 300 juta. Tapi kalau untuk harga pastinya belum ada. Untuk booking fee-nya Rp 5 juta atau Rp 10 juta,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.