Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Hyundai Stargazer Rp 5 Juta

Kompas.com - 20/06/2022, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) dikabarkan sedang merencanakan peluncuran mobil terbarunya. Mobil yang akan meramaikan segmen multi purpose vehicle (MPV) ini diberi nama Hyundai Stargazer.

Baru-baru ini Hyundai juga mulai menebar teaser mobil yang diyakini bakal menjadi pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Mitsubishi Xpander melalui akun resmi Instagram @hyundaimotorindonesia.

Jika dilihat dari postingan tersebut, lekuk bodi dan desain grill sangat mirip dengan Staria. Hanya saja, dimensinya tak jauh berbeda dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Baca juga: Hyundai Pamer Teaser Stargazer, Begini Tampilannya

Pihak Hyundai pun tak menampik akan menjual Stargazer di Indonesia dalam waktu dekat.

“Kalau Stargazer komentar saya cuma satu, tunggu tanggal mainnya,” ucap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), beberapa waktu lalu.

Sementara itu, salah satu tenaga penjual diler Hyundai di Jakarta Selatan, mengatakan bahwa Stargazer akan dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp 250 juta sampai Rp 330 jutaan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hyundai Motors Indonesia (@hyundaimotorindonesia)

“Estimasi Rp 250 juta sampai Rp 330 jutaan. Untuk variannya ada Trend, Style dan Prime. Sudah ada bluelink juga seperti Creta,” ucap tenaga penjual Hyundai tersebut kepada Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Tenaga penjual itu melanjutkan, Stargazer rencananya akan diluncurkan pada GIIAS 2022, Agustus mendatang. Namun, bagi yang ingin melakukan pemesanan bisa menyerahkan booking fee sebesar Rp 5 juta.

“Launching Agustus, jadi September atau Oktober baru ready. Itu pun yang pesan dari sekarang. Di diler saya sendiri dari keluar teaser baru 3 hari lalu sudah masuk 28 SPK,” katanya.

Hal senada juga diucapkan oleh tenaga penjual Hyundai lainnya di Jakarta.

“Stargazer belum launching, tapi sudah bisa booking unit. Kisaran harga Rp 250 juta sampai Rp 300 jutaan,” katanya.

Mobil baru sedang tes jalan yang diyakini sebagai Hyundai StargazerKompas.com/Adit Mobil baru sedang tes jalan yang diyakini sebagai Hyundai Stargazer

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Kisaran Harga Rp 200 Jutaan

Sebelumnya, potret mobil MPV dari Hyundai ini beberapa kali sempat bocor di media sosial dalam balutan kamuflase.

Kehadiran Stargazer semakin diperkuat lantaran sudah didaftarkan oleh Hyundai Motor Company yang bermarkas di Korea melalui konsultan hukum di Indonesia sebagai penamaan mobil.

Dalam dokumen permohonan yang pendaftarannya sudah diberlakukan sejak November 2022 itu tertulis juga Stargazer merujuk pada bus bermotor, mobil, mobil listrik, mobil sport, truk dan van.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com