Inovasi Karoseri Adiputro, Bangku Dream Coach dengan Pandangan Luas

Kompas.com - 20/06/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Inovasi pada kabin bus untuk memberikan pengalaman baru semakin beragam. Misalnya seperti pada foto yang ramai di Instagram, memperlihatkan bangku selonjoran yang tepat berada di baris paling depan.

Diketahui, foto bangku yang ada di kabin bus tersebut merupakan calon bus baru yang akan keluar dari Karoseri Adiputro. Biasanya, bangku selonjoran dipasang pada unit double decker maupun Dream Coach.

Namun, untuk bangku yang dipasang pada kedua bus tadi, bagian depannya ditutup dengan sekat. Jadi penumpang tidak mendapatkan pemandangan ke arah depan, tapi disediakan AVOD sebagai sistem hiburan.

Baca juga: Kenapa Mesin Diesel Selalu Jadi Andalan Truk dan Bus?

Bangku bus di bodi Karoseri AdiputroDOK. ADIPUTRO Bangku bus di bodi Karoseri Adiputro

Berbeda ceritanya untuk bus baru yang akan rilis, bangku selonjoran dipasang di baris paling depan. Selain itu, pemandangan ke depannya los, langsung ada kaca dan tanpa sekat yang menghalangi.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, konfgurasi bangku bus selonjor di baris paling depan merupakan permintaan dari pemesannya.

"Itu permintaan customer, ada tiga bangku selonjor yang dipasang di baris depan bus," ucap Yohan kepada Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Diskon Motor Bebek di Jakarta Fair 2022, Supra X 125 Tembus Rp 700.000


Selain disajikan pemandangan yang lega ke arah depan, penumpang juga tetap diberi sistem hiburan dengan TV berukuran besar. Terlihat juga ada arm rest yang ada di sisi samping, sehingga penumpang lebih nyaman selama perjalanan.

Selain itu, kelebihan dari bangku selonjor dibanding model biasa adalah sandarannya yang bisa direbah sampai sekitar 150 derajat. Walau direbah sampai penuh, tidak akan mengganggu penumpang di belakang karena ada sekat.

Sedangkan untuk bangku biasa, ketika direbahkan, harus kompromi dengan penumpang di belakangnya. Jadi tidak sebebas duduk sambil rebahan di bangku selonjor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.