Mitsubishi dan Nissan Siapkan Penantang Suzuki Jimny

Kompas.com - 16/06/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Suzuki Jimny sempat menggemparkan dunia otomotif. Meskipun dibanderol cukup tinggi, tapi mobil ini tetap banyak peminatnya.

Produsen aftermarket juga mengambil kesempatan dengan membuat banyak produk untuk meningkatkan performa, suspensi, bodi, dan aksesori lainnya.

Baca juga: Suzuki Jimny Disulap Lebih Gagah bak Jeep Rubicon

Jimny bisa dikatakan masih mendominasi di segmen mini 4x4. Jika dilihat spesifikasi mesin, pesaing terdekatnya adalah Ford EcoSport. Tapi, tidak ada yang bisa menandingi desain klasik dari Jimny.

Mitsubishi Pajero MiniDok. Autoindustriya.com Mitsubishi Pajero Mini

Pesaing lainnya yang tak kalah dari Jimny adalah Mitsubishi Pajero Mini. Sayangnya, sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut sudah distop produksinya sejak 2012.

Dikutip dari Bestcarweb.jp, Rabu (15/6/2022), Mitsubishi kabarnya sudah berencana untuk menghidupkan kembali Pajero Mini dan akan diluncurkan pada 2024.

Baca juga: Inden Suzuki Jimny Ditutup, tapi Banyak yang Paksa Beli

Bersama dengan Nissan, mini SUV tersebut sudah mendapat lampu hijau dan akan diproduksi oleh NMKV, perusahaan kolaborasi antara Mitsubishi dengan Nissan.

Mitsubishi Pajero MiniDok. Autoindustriya.com Mitsubishi Pajero Mini

Mini SUV tersebut akan dikembangkan dan diproduksi di pabrik Mitsubishi yang fokus pada pembuatan kei car. Desain mobilnya akan dilakukan juga oleh Mitsubishi, tapi untuk penjualannya tetap dilakukan bersama.

Namun, disebutkan juga bahwa Pajero Mini tersebut mungkin saja akan menggunakan teknologi mild hybrid atau listrik sepenuhnya alias battery electric vehicle (BEV). Selain itu, ada juga yang menyebutkan bahwa sistem penggeraknya akan menggunakan 4WD, dari basis Super All Wheel Control (S-AWC).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.