Kompas.com - 16/06/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan Marc Marquez absen pada MotoGP Jerman, Yamaha pun semakin optimistis bisa meraih kemenangan di Sachsenring. Apalagi, karakter sirkuit ini juga tidak mengutamakan top speed.

Sachsenring memiliki 13 tikungan, dengan 10 tikungan ke kiri dan 3 tikungan ke kanan. Trek lurusnya juga tidak panjang, jaraknya hanya 700 meter.

Baca juga: Quartararo Jadi Kencang Setelah Setop Mengeluh Soal Top Speed Motor

Namun, sejak Marquez masuk kelas MotoGP, belum ada pemenang lain selain pebalap Repsol Honda tersebut di Sachsenring. Tak heran jika dirinya dijuluki 'King of Sachsenring'.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022). AFP/JORGE GUERRERO Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022).

Tahun lalu, Quartararo hanya sanggup finis di urutan ketiga. Setelah menang di seri sebelumnya, pebalap asal Perancis ini semakin optimistis.

"Ini adalah tipe trek yang benar-benar berbeda dengan Montmelo. Saya merasa sangat fit, saya membalap sangat baik. Saya tidak sabar untuk meraih hasil sebaik mungkin," ujar Quartararpo, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Menang Telak di Catalunya, Quartararo Sesumbar Ingin Ada Pertarungan

Direktur Monster Energy Yamaha MotoGP Team Massimo Meregalli, mengatakan, saat ini MotoGP memasuki fase akhir sebelum libur musim panas. Dua balapan berturut-turut, di Jerman dan Belanda, ini akan sangat penting sebelum berlibur.

Yamaha French rider Fabio Quartararo competes during the MotoGP fourth free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)PAU BARRENA Yamaha French rider Fabio Quartararo competes during the MotoGP fourth free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)

"Ini adalah bagian paling penting dari kejuaraan di mana kami ingin menyelesaikannya dengan baik. Semua orang ingin memulai libur musim panas tanpa pikiran 'seharusnya, jika saja, dan tapi'," kata Meregalli.

Menurutnya, layout Sachsenring tidaklah mudah. Trek ini memiliki karakter yang unik. Tapi, dengan podium tahun lalu, maka tahun ini targetnya harus sama atau lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.