Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi dan Nissan Siapkan Penantang Suzuki Jimny

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Suzuki Jimny sempat menggemparkan dunia otomotif. Meskipun dibanderol cukup tinggi, tapi mobil ini tetap banyak peminatnya.

Produsen aftermarket juga mengambil kesempatan dengan membuat banyak produk untuk meningkatkan performa, suspensi, bodi, dan aksesori lainnya.

Jimny bisa dikatakan masih mendominasi di segmen mini 4x4. Jika dilihat spesifikasi mesin, pesaing terdekatnya adalah Ford EcoSport. Tapi, tidak ada yang bisa menandingi desain klasik dari Jimny.

Pesaing lainnya yang tak kalah dari Jimny adalah Mitsubishi Pajero Mini. Sayangnya, sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut sudah distop produksinya sejak 2012.

Dikutip dari Bestcarweb.jp, Rabu (15/6/2022), Mitsubishi kabarnya sudah berencana untuk menghidupkan kembali Pajero Mini dan akan diluncurkan pada 2024.

Bersama dengan Nissan, mini SUV tersebut sudah mendapat lampu hijau dan akan diproduksi oleh NMKV, perusahaan kolaborasi antara Mitsubishi dengan Nissan.

Mini SUV tersebut akan dikembangkan dan diproduksi di pabrik Mitsubishi yang fokus pada pembuatan kei car. Desain mobilnya akan dilakukan juga oleh Mitsubishi, tapi untuk penjualannya tetap dilakukan bersama.

Namun, disebutkan juga bahwa Pajero Mini tersebut mungkin saja akan menggunakan teknologi mild hybrid atau listrik sepenuhnya alias battery electric vehicle (BEV). Selain itu, ada juga yang menyebutkan bahwa sistem penggeraknya akan menggunakan 4WD, dari basis Super All Wheel Control (S-AWC).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/16/110200615/mitsubishi-dan-nissan-siapkan-penantang-suzuki-jimny

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke