Teknologi Baru TVS Ntorq 125, Punya Fitur Perintah Suara

Kompas.com - 16/06/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comTVS Ntorq 125 kini hadir dengan fitur terbarunya yang mengusung terknologi canggih yang menggabungkan 3 unsur unik.

Mulai dari sistem komunikasi terintegrasi (conectivity), tenaga yang mumpuni (power) dan tampilan modis (syle), khususnya di kelas skutik atau skuter matik di Indonesia.

Ada beberapa hal yang telah dikembangkan di TVS Ntorq 125 Race XP, paling menarik tentunya fitur perintah suara, yang mungkin masih jarang di sepeda motor yang dijual Indonesia.

Baca juga: Simak Daerah yang Lebih Dahulu Dapat Pelat Nomor Putih

TVS Ntorq 125 Race XP Play SmartKOMPAS.com/DIO DANANJAYA TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart

TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart punya sekitar 10 sampai 15 fungsi perintah suara,” ujar Rizal Rizkiawan Tandju, Deputy GM Marketing PT TVS Motor Company Indonesia, kepada wartawan di Jakarta (15/6/2022).

Teknologi perintah suara (voice assist) ini memungkinkan konsumen untuk berinteraksi dengan skutik ini melalui perintah suara yang diberikan pada aplikasi TVS SMARTXONNECT, melalui perangkat yang terhubung ke smartphone.

Seperti headphone Bluetooth ataupun dengan headphone berkabel, atau helm dengan intercom atau perangkat headset Bluetooth. Nantinya, respon skuter terlihat pada speedometer yang bisa dilihat langsung oleh pengguna.

Baca juga: Mengenal Posisi Kandang Macan untuk Sopir Bus AKAP

TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart juga menawarkan dua mode berkendara untuk menghasilkan performa dan konsumsi bahan bakar yang berbeda.

Skuter ini menyediakan mode balap (racing) bagi pengendara yang menyukai kecepatan, dengan tenaga tambahan.

Pelanggan juga dapat menggunakan 'street mode' untuk berkendara sehari-hari dalam kondisi berkendara yang normal dan wajar.

Baca juga: Polisi Imbau Pengendara Motor Tidak Pakai Sandal Jepit, Ini Alasannya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TVS Motor Indonesia (@tvsmotorindonesia)

Dalam pengoperasiannya, mode berkendara dapat diubah menggunakan perintah suara melalui aplikasi, hanya jika kecepatannya kurang dari 5 kpj untuk alasan keamanan.

Selain itu, mode berkendara juga dapat diubah menggunakan fungsi sakelar pada speedometer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.