Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Tim Satelit MotoGP, Toprak Pilih Bertahan di WorldSBK

Kompas.com - 14/06/2022, 16:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toprak Razgatlioglu berpotensi hijrah ke MotoGP. Sayangnya, kondisi Yamaha tidak memungkinkan. Toprak pun menolak jika harus berada di tim satelit.

Juara dunia WorldSBK 2021 tersebut sudah dijanjikan untuk mengetes Yamaha YZR-M1 pada pertengahan tahun ini. Namun, tidak ada kesempatan untuk pindah ke MotoGP.

Baca juga: Yamaha Tegaskan Belum Ada Tempat Buat Toprak Razgatlioglu

Kontrak Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dengan tim pabrikan masih panjang. Sementara, Toprak hanya mau naik ke MotoGP jika ada tempat di tim pabrikan Yamaha.

Pebalap tim Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu melakukan 'burnout' disaksikan ofisial timnya seusai balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap tim Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu melakukan 'burnout' disaksikan ofisial timnya seusai balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.

Toprak mengatakan, manajernya sudah menyebutkan bahwa pihaknya tidak ingin pindah ke MotoGP jika hanya berada di tim satelit.

"Tidak ada tempat untuk saya di tim pabrikan tahun depan. Jadi, sudah jelas bagi saya bahwa saya akan tetap di Superbike," ujar Toprak, dikutip dari GPone.com, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Toprak, Juara Dunia WorldSBK Bakal Tes Yamaha YZR- M1

Sayangnya, tim satelit Yamaha saat ini, WithU RNF, beralih ke Aprilia untuk musim depan. Jadi, seandainya Toprak mau masuk tim satelit, tidak ada tempat juga baginya.

Musim depan, untuk pertama kalinya di MotoGP Yamaha hanya akan menurunkan dua motor dan tanpa tim satelit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com