Tolak Tim Satelit MotoGP, Toprak Pilih Bertahan di WorldSBK

Kompas.com - 14/06/2022, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toprak Razgatlioglu berpotensi hijrah ke MotoGP. Sayangnya, kondisi Yamaha tidak memungkinkan. Toprak pun menolak jika harus berada di tim satelit.

Juara dunia WorldSBK 2021 tersebut sudah dijanjikan untuk mengetes Yamaha YZR-M1 pada pertengahan tahun ini. Namun, tidak ada kesempatan untuk pindah ke MotoGP.

Baca juga: Yamaha Tegaskan Belum Ada Tempat Buat Toprak Razgatlioglu

Kontrak Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dengan tim pabrikan masih panjang. Sementara, Toprak hanya mau naik ke MotoGP jika ada tempat di tim pabrikan Yamaha.

Pebalap tim Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu melakukan 'burnout' disaksikan ofisial timnya seusai balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap tim Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu melakukan 'burnout' disaksikan ofisial timnya seusai balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.

Toprak mengatakan, manajernya sudah menyebutkan bahwa pihaknya tidak ingin pindah ke MotoGP jika hanya berada di tim satelit.

"Tidak ada tempat untuk saya di tim pabrikan tahun depan. Jadi, sudah jelas bagi saya bahwa saya akan tetap di Superbike," ujar Toprak, dikutip dari GPone.com, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Toprak, Juara Dunia WorldSBK Bakal Tes Yamaha YZR- M1

Sayangnya, tim satelit Yamaha saat ini, WithU RNF, beralih ke Aprilia untuk musim depan. Jadi, seandainya Toprak mau masuk tim satelit, tidak ada tempat juga baginya.

Musim depan, untuk pertama kalinya di MotoGP Yamaha hanya akan menurunkan dua motor dan tanpa tim satelit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.