Yamaha Tegaskan Belum Ada Tempat Buat Toprak Razgatlioglu

Kompas.com - 02/06/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Dunia WorldSBK 2021, Toprak Razgatlioglu, akan menjajal motor MotoGP yaitu yamaha YZR-M1 untuk pertama kali dalam tes yang akan berlangsung bulan ini.

Tes itu menjadi sinyal kuat bahwa Yamaha tertarik dengan talenta pebalap asal Turki berusia 26 tahun tersebut.

Baca juga: Mobil Listrik Bukan Satu-satunya Cara Tekan Emisi Udara

Namun peluang Toprak untuk bisa pindah ke MotoGP kini hampir pasti tertutup. Sebab tim pabrikan Yamaha sudah penuh, sedangkan musim depan Yamaha tak punya tim satelit.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.motogp.com Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis mengatakan, tes yang dilakukan Toprak merpakan hadiah dari Yamaha atas prestasinya tahun lalu memutus kemenangan Jonathan Rea.

"Arti di balik tes itu adalah ketertarikannya untuk mencoba motor MotoGP," kata Jarvis mengutip Crash.net, Rabu (1/6/2022).

Baca juga: Ini Bahaya Jari Selalu Menempel di Tuas Rem Motor Saat Riding

"Kedua, itu adalah sedikit hadiah dari Yamaha untuk kejuaraannya tahun lalu dan komitmennya yang berkelanjutan dengan Yamaha untuk masa depan," kata Jarvis.

Petinggi Yamaha itu mengatakan, sehingga jika dilihat dari tujuannya memang hanya untuk bersenang-senang.

“Jadi saya pikir target terbesar untuk tes itu tetap sama. Tenang, tes, nikmati, dan rasakan motor MotoGP, untuk merasakan seperti apa jadinya jika dia memilih untuk pindah di masa depan," kata Jarvis.

Penjelasan teknik stoppie yang dilakukan Toprak RazgatliogluDok. Brembo Penjelasan teknik stoppie yang dilakukan Toprak Razgatlioglu

Baca juga: Cegah Korosi, Jangan Malas Isi Penuh Tangki BBM Mobil

"Tapi jelas berita tidak memiliki tim satelit, bagaimanapun, berarti kami tidak punya tempat, titik, karena kami hanya akan memiliki dua motor di tim pabrikan," katanya.

Seperti diketahui, tim satelit Yamaha, yaitu RNF Racing memutuskan untuk pindah bersama Aprilia. Mencoba tantangan baru dengan motor Aprilia RS-GP.

Adapun di tim pabrikan, kontrak Morbidelli masih panjang. Sedangkan Yamaha sudah pasti tak ingin kehilangan Juara Dunia 2021, Fabio Quartararo yang ingin permintaannya dipenuhi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.