Kompas.com - 08/02/2022, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toprak Razgatlioglu sempat santer dikabarkan akan pindah ke MotoGP. Juara dunia World Superbike (WorldSBK) 2021 ini terus memberikan sinyal-sinyal tersebut.

Sebelumnya, Toprak mengaku ingin mencoba motor balap MotoGP Yamaha YZR-M1. Keinginan tersebut akan menjadi kenyataan tahun ini.

Dikutip dari Crash.net, Selasa (8/2/2022), Yamaha sudah mengonfirmasi bahwa Toprak akan mengikuti sesi tes pada Juni atau Agustus mendatang. Pebalap asal Turki tersebut akan ditemani test rider Yamaha, yakni Cal Crutchlow.

Baca juga: Toprak Cuma Mau Pindah ke MotoGP jika Masuk Tim Pabrikan

Manajer Tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli, mengatakan, akhir musim lalu Yamaha sudah mempersiapkan tes untuk Toprak, tapi terhalang karena jadwal yang bentrok.

Cal Crutchlow saat berlaga pada MotoGP Inggris 2021Dok. Yamaha Motor Cal Crutchlow saat berlaga pada MotoGP Inggris 2021

Toprak dijadwalkan untuk mengetes Yamaha M1 di Jerez, Spanyol, November lalu. Namun, jadwalnya bentrok dengan adanya final WorldSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok.

"Tapi, tahun ini berdasarkan pada kalender Cal Crutchlow, kami harus mencari hari yang cocok dengan kalendernya," ujar Meregalli.

Meregalli menambahkan, sesi tes ini akan menarik. Menurutnya, Toprak benar-benar patut mendapatkan kesempatan ini atas apa yang sudah dilakukannya musim lalu, yakni menjadi juara dunia WorldSBK 2021. Toprak juga mematahkan dominasi Kawasaki melalui Jonathan Rea.

Baca juga: Penjelasan Brembo Soal Aksi Stoppie ala Toprak Razgatlioglu

"Saya penasaran melihat bagaimana dia dengan M1. Kami sudah menyiapkan jadwal dan ada dua kemungkinan. Pertama, pada Agustus, dan yang kedua, pada Juni nanti," kata Meregalli.

Akhir pekan ini, tim Yamaha di WorldSBK dan MotoGP sama-sama sibuk melakukan pengetesan. WorldSBK di Sirkuit Portimao dan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.