Kompas.com - 14/06/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo selalu meminta kepada Yamaha agar meningkatkan top speed pada YZR-M1. Tuntutan tersebut nampaknya akan dipenuhi pada Yamaha M1 2023.

Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli menjanjikan, motor untuk musim depan dipastikan akan lebih kencang.

Baca juga: Fabio Quartararo Buktikan Top Speed Bukan Segalanya

"Saya yakin akan hal itu, karena Takahiro Sumi sudah menjadi pemimpin dalam pengembangan ini. Dia selalu memiliki pemikiran yang terbuka," ujar Meregalli, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (14/6/2022).

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022). AFP/JORGE GUERRERO Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022).

Meregalli menambahkan, Sumi mengerti area mana saja yang buruk dan mana yang baik. Ditambah lagi dengan adanya mantan teknisi Ferrari di Formula 1, yakni Luca Marmorini.

"Marmorini menjadi bagian dari cara baru dalam bekerja, karena kami sebelumnya tidak pernah melibatkan konsultan eksternal dalam proyek kami," kata Meregalli.

Baca juga: Usai Menang di GP Catalunya, Quartararo Makin Percaya Diri

Yamaha M1 2023 untuk pertama kalinya akan dites di Sirkuit Misano, Italia, pada sesi tes September 2022. Tim pabrikan Yamaha masih akan diperkuat oleh Quartararo dan Franco Morbidelli.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Namun, musim depan Yamaha hanya akan menurunkan tim pabrikan saja. Sebab, tim satelitnya yang sekarang, yakni WithU RNF, akan berpindah ke Aprilia.

"Di masa depan, target kami adalah mendapatkan tim kedua lagi. Khususnya, karena ini bukan keputusan kami. Masalahnya adalah semua tim sekarang ini sudah memiliki kontrak. Jadi, mungkin kami akan mulai membicarakannya pada pertengahan musim depan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.