Usai Menang di GP Catalunya, Quartararo Makin Percaya Diri

Kompas.com - 06/06/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil juara pada gelaran MotoGP Catalunya, yang berlangsung di Circuit de Barcelona, Catalunya, Minggu (5/6/2022).

Pebalap asal Perancis itu tak menyangka dirinya bisa naik podium utama. Ia justru mengira akan mengakhiri balapan seri kesembilan MotoGP dengan hasil yang buruk.

“Di Mugello saya tidak bisa menang, saya mengira bakal meraih hasil lebih buruk di sini,” ucap Quartararo dikutip dari GP One, Minggu (5/6/2022).

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2022, Quartararo Menjauh dari Aleix Espargaro

Quartararo yang memulai balapan di posisi ketiga, berhasil tampil mendominasi sejak tikungan awal lap pertama dimulai. Rider berusia 23 tahun itu pun mengaku bahwa dirinya menikmati balapan tersebut tanpa tekanan sama sekali.

“Saya tidak menyangka akan begitu cepat dan konstan. Saya merasa seperti rider terbaik, bahkan lebih percaya diri daripada tahun lalu,” kata dia.

Dengan kemenangan itu, Quartararo semakin kokoh bertengger di puncak klasemen MotoGP musim ini. Rider yang meraih gelar juara dunia tahun lalu itu telah mengumpulkan 147 poin setelah menjalani sembilan balapan di MotoGP 2022.

Baca juga: Kesalahan Fatal Aleix Espargaro, Mengira Balapan Sudah Selesai

Hasil tersebut sekaligus memperlebar jarak poin dengan pebalap Aprilia Aleix Espargaro, yang berada di posisi kedua dengan raihan 125 poin.

Sementara itu rider Gresini Racing Enea Bastianini berada di urutan ketiga dengan total 94 poin atau selisih 53 poin dari Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.