Piaggio Bisa Produksi Aprilia SR GT125 dan SR GT200 di Indonesia

Kompas.com - 14/06/2022, 08:22 WIB

BADUNG, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia (PID) tidak menutup kemungkinan untuk dapat memproduksi beragam produk kendaraan roda dua yang berada di bawah naungannya, termasuk Aprilia SR GT125 dan GT200.

Pasalnya, selain motor berpenggerak CVT ini mendominasi di Indonesia, dewasa ini segmen skutik bergaya petualang di dalam negeri juga lagi berkembang dengan peminat cukup besar. Lihat saja Honda ADV 150 yang bisa laku 6.600 unit saat debut perdananya.

Demikian dikatakan Managing Director & Country CEO PID Marco Noto La Diega saat ditemui dalam ajang Vespa World Days (VWD) 2020-22 di Nusa Dua, Bali, Indonesia belum lama ini.

Baca juga: Vespa World Days Digelar Lagi di Indonesia pada 2031

Aprilia SR GT 200PAULTAN.org Aprilia SR GT 200

"Saya tidak bisa berkata iya atau tidak, tapi hal tersebut merupakan salah satu yang kami pertimbangkan. Pada saat waktunya tiba dan kami sudah memfinalisasi temuan kami," katanya.

"Tapi tentunya, hal tersebut ada dalam agenda kami," tambah Marco.

Diketahui, setelah tampil pada ajang EICMA 2021 di Milan, Italia, Aprilia resmi meluncurkan SR GT125 dan GT200 pada awal tahun ini. Kendaraan tersebut memiliki tampang yang maskulin dengan kesan kokoh dan kekar.

Tongkrongan motor petualang yang bisa diajak menjelajah dua alam tersebut, terciri dari fasia depan. Lampu utama dengan dua mata, dan bagian tengahnya tersedia lampu sorot.

Baca juga: Cerita Pasangan Bule Italia Touring ke Bali demi Vespa World Days

Ilustrasi Aprilia SR GT 200PAULTAN.org Ilustrasi Aprilia SR GT 200

Sementara untuk bagian atas, tepatnya di depan sektor kemudi sudah tersemat windshield, yang juga menambah daya tarik tersendiri.

Untuk bagian tengah, memiliki desain terbelah ala maxi scooter yang dibuat tidak rata seperti skutik entry level. Jok berundak dan bodi belakang bagian samping dihiasi garis tegas dengan kisi-kisi angin.

Bagian kaki diperkuat dengan suspensi Showa berukuran 33 mm untuk depan dan shock belakang Showa coil spring yang bisa diatur preload. Rem depan juga sudah mengusung cakram 260 mm dan belakang 220 mm.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.