Tinggalkan Ducati, Jack Miller Resmi Gabung dengan KTM

Kompas.com - 09/06/2022, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa depan Jack Miller akhirnya sudah ditentukan. Mulai musim 2023 hingga 2024, pebalap asal Australia itu akan meninggalkan Ducati untuk KTM.

Miller mengawali karirnya bersama KTM saat di Moto3, tepatnya bersama Red Bull KTM Ajo. Jadi, KTM bukan sesuatu yang asing bagi dirinya.

Baca juga: Miller Terancam Diganti Bastianini, Balik Lagi ke LCR Honda?

Miller kalah dari Alex Marquez pada perebutan gelar juara dunia Moto3 2014 dengan tertinggal hanya dua poin. Tapi, Miller dilirik oleh Honda Racing Corporation (HRC) dan langsung ditawari tempat di kelas MotoGP.

Jack Miller kibarkan bendera Nicky Hayden pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Jack Miller kibarkan bendera Nicky Hayden pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Tapi, saat bersama Honda, Miller tidak berhasil masuk ke tim pabrikan. Dia hanya bertahan dengan LCR Honda dan Marc VDS.

Setelah kontraknya dengan Honda berakhir, Miller sempat membalap untuk tim satelit Pramac Ducati. Setelah itu, baru berpindah ke tim pabrikan Ducati pada 2021.

Baca juga: KTM Buka Pintu buat Pol Espargaro, Jack Miller, dan Alex Rins

Direktur Motorsport KTM Pit Beirer, mengatakan, dia sudah mengenal Miller sejak 2014. Dia pun senang akhirnya Miller bisa kembali lagi bersama timnya.

Pebalap Ducati Lenovo Team Jack Miller memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap Ducati Lenovo Team Jack Miller memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

"Dia meninggalkan kami dengan impresi yang positif kala itu, dan kami terus berhubungan dengan baik. Pendekatan Jack, sikapnya terhadap balap sangat cocok dengan KTM," ujar Beirer, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (9/6/2022).

Beirer menambahkan, dirinya sangat bangga Milller mau kembali ke KTM. Dia pun meyakini Miller akan menjadi aset berharga untuk misi dan proyek KTM di MotoGP.

Jack Miller saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Jack Miller saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Miller juga akan bertemu wajah lama saat masuk KTM nantinya. Ada Direktur Teknis Fabiano Sterlacchini dan Manajer Tim Francesco Guidotti, yang pernah bekerja sama selama di Ducati.

Guidotti mengatakan, dia sangat mengenal Miller dan bagaimana cara dia bekerja, serta apa yang bisa diberikan pada tim dengan pengalamannya.

Jack Miller melakukan ritual minum sampanye dari sepatunyatwitter.com/motogp Jack Miller melakukan ritual minum sampanye dari sepatunya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.