Kompas.com - 09/06/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Divison (JTTRD) akan melakukan perbaikan di empat titik ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Pekerjaan rekonstruksi pavement di ruas tol tersebut dilakukan sejak Rabu (8/6/2022) hingga Senin (13/6/2022) mendatang.

“Pengerjaan ini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM),” ucap Operation and Maintenance Department Head Representative Office 1 JTTRD, Nouval M. Rizky, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Krisis Cip Semikonduktor, BMW Group Sunat Fitur hingga Inden 1 Tahun

Kendari demikian, Rizky memastikan tidak ada penutupan jalan akibat pekerjaan ini. Namun, pengguna jalan tol diminta untuk mengantisipasi jika terjadi kepadatan lalu lintas.

“Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator.

Perbaikan jalan tol Jakarta-CikampekDOK. JASA MARGA Perbaikan jalan tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Sosialisasi tersebut berupa memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud,” kata Rizky.

Baca juga: Tak Perlu Turun, Begini Cara Tahu Letak Tutup Tangki BBM Mobil

Berikut 4 titik di ruas Tol Jakarta-Cikampek yang akan dilakukan pekerjaan rekonstruksi:

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.