Miller Terancam Diganti Bastianini, Balik Lagi ke LCR Honda?

Kompas.com - 21/05/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati saat ini sedang mencari pebalap baru untuk menemani Francesco Bagnaia musim depan. Tentunya, posisi Jack Miller akan tergantikan.

Sayangnya, posisinya kemungkinan besar akan tergantikan. Kandidatnya ada dua, yakni Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Jika Martin yang terpilih, maka Miller bisa saja hanya bertukar tempat. Sebab, sebelumnya Miller pernah mengatakan bahwa dirinya tidak masalah jika harus kembali ke Pramac Racing.

Baca juga: KTM Buka Pintu buat Pol Espargaro, Jack Miller, dan Alex Rins

"Semua motornya bagus dan fantastis. Saya tahu betul mereka memiliki perlengkapan yang sama. Saya tidak masalah selama saya berada di MotoGP dan menjalani mimpi saya. Itu yang menjadi hal utama bagi saya," ujar Miller, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (21/5/2022).

Pebalap LCR Honda asal Australia, Jack Miller, membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada sesi uji coba hari pertama, Rabu (4/2/2015).MOTOGP.COM Pebalap LCR Honda asal Australia, Jack Miller, membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada sesi uji coba hari pertama, Rabu (4/2/2015).

Miller dikabarkan sedang bernegosiasi dengan Honda untuk kembali pada LCR. Tim satelit Honda tersebut juga dikabarkan akan mengganti Takaaki Nakagami yang hingga kini masih belum kompetitif.

Untuk diketahui, Miller pertama kali masuk kelas MotoGP bersama tim LCR. Tapi, langsung di bawah kontrak Honda Racing Corporation (HRC).

Baca juga: Ducati Umumkan Pebalap Baru Bulan Depan, Miller Bisa Didepak

Paolo Ciabatti, Direktur Motorsport Ducati, mengatakan, pihaknya ingin tetap lanjut bersama Miller. Tapi, bisa jadi bukan untuk MotoGP.

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)JAVIER SORIANO Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

"Tentunya, sepertinya kami bisa menawarkan dia sesuatu yang mungkin tidak dia anggap cukup baik untuknya dan dia mungkin mengambil arah yang berbeda," kata Ciabatti, dikutip dari Motorsport.com, Sabtu (21/5/2022).

Ciabatti menambahkan, Ducati akan mengumumkan pengganti Miller antara MotoGP Italia dan MotoGP Belanda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.