Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Luncurkan KLX230S, KLX230SM dan Sepeda Listrik

Kompas.com - 09/06/2022, 13:30 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggebrak dengan memperkenalkan tiga model baru di Indonesia, yaitu Kawasaki KLX230S, KLX230SM dan Elektrode.

Kawasaki KLX230S merupakan facelift dari KLX230 yang meluncur perdana pada 2019. Model terbaru ini sekarang juga punya varian KLX230 Special Edition dengan suspensi depan upside down.

Baca juga: Musim Konyol MotoGP, Miguel Oliveira Niat Pindah ke Ducati

Kawasaki KLX230 Special EditionKOMPAS.com/Gilang Kawasaki KLX230 Special Edition

Adapun Kawasaki KLX230SM merupakan model ban jalan raya alias supermoto, konsepnya sama seperti D-Tracker 150 untuk KLX150.

Kemudian Kawasaki juga memperkenalkan sepeda listrik untuk anak kecil bernama Elektrode. Motor yang pada dasarnya merupakan push bike electric ini belum dijual untuk umum.

Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI, mengatakan, pihaknya sengaja memperkenalkan tiga model baru untuk menjawab kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Kawasaki KLX230SMKOMPAS.com/Gilang Kawasaki KLX230SM

"Kawasaki selalu coba komitmen untuk mengembangkan teknologi baru. Dengan dua motor dan sepeda  listrik terbaru Kawasaki ini, kami siap berikan kesenangan dan kenikmatan bagi pengguna motor dan sepeda listrik di segala usia," katanya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Bahas Desain Interior All New Subaru Forester, Mewah dan Elegan

Michael mengatakan, khusus buat Elektrode merupakan langkah Kawasaki untuk terjun ke segmen motor nol emisi. Meski Elektrode belum dijual untuk umum.

Kawasaki ElektrodeKOMPAS.com/Gilang Kawasaki Elektrode

"Dengan perkenalan ini juga merupakan komitmen Kawasaki di segmen off road dan dimulainya motor penggerak listrik untuk Kawasaki," katanya.

"Ini belum dijual secara umum, tapi sebagai perkenalan di Indonesia ini awal baru untuk motor listrik. Semiga ini bisa membuka segmentasi baru untuk pasar motor Indonesia," kata Michael.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.