Mobil Listrik Mungil Wuling Unjuk Gigi di Peresmian SPKLU Borobudur

Kompas.com - 05/06/2022, 09:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors berpartisipasi dalam showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur.

Selain menjadi salah satu wadah memamerkan desain eksterior dari calon mobil listrik yang akan dipasarkan di Indonesia, kegiatan ini juga jadi bukti kesiapan Wuling dalam hal integrasi ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, pihaknya banggan bisa berpartisipasi dengan menampilkan Wuling EV agar bisa disaksikan secara langsung, baik oleh pemerintah dan masyarakat.

"Partisipasi ini merupakan bentuk dukungan Wuling terhadap program percepatan elektrifikasi kendaraan dan ekosistemnya termasuk layanan pengisian kendaraan listrik umum dan rumah. Hal ini sejalan dengan salah satu keunikan Wuling EV yang berbasis platform GSEV yakni easy to charge," kata Dian, dalam keterangan resminya, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Selain Putih, Juga Ada Pelat Nomor Hijau untuk Kendaraan Khusus

Wuling EV hadir di BorobudurWuling Motors Wuling EV hadir di Borobudur

Sebagai kendaraan listrik dengan dimensi yang mungil, Wuling EV memiliki bahasa desain future-tech yang memadukan sentuhan masa depan dan teknologi.

Bagian depan terlihat futuristis dan unik berkat Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip krom serta trim hitam. Illuminous Wuling logo pada bagian depan juga menambah kesan modern yang ditambah model lampu utama yang bertingkat.

Pada bagian samping, Wuling EV menerapkan menerapkan gaya futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh. Kehadiran aero-craft cabin window pada baris kedua juga mempertajam nuansa masa depan kendaraan listrik.

Selain itu, curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme, menjadikan mobil listrik mungil ini tampil stylish. Sementara belakang, terdapat sentuhan modern parallel step rear lamp.

Baca juga: Wuling EV yang Bakal Dijual di Indonesia Beda dengan di China

"Dengan perpaduan desain bodi yang compact dan future tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia," ujar Dian.

Wuling EV hadir di BorobudurWuling Motors Wuling EV hadir di Borobudur

Seperti diketahui, mobil listrik ini akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, dan proses persiapan ekosistemnya sedangan dalam persiapan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.