Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Mungil Wuling Siap Ramaikan KTT G20 di Bali

Kompas.com - 02/06/2022, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya merek Jepang dan Korea Selatan, Wuling Motors rupanya juga akan ambil bagian dalam ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sebagai official car partner, yang akan berlangsung di Bali, pada November 2022 mendatang.

Bersama mobil listrik dari toyota dan Hyundai, pabrikan asal China ini akan membawa 300 unit Wuling EV guna mendukung kebutuhan mobilitas selama KTT G20 berlangsung.

Menariknya, semua unit mobil listrik yang digunakan dalam ajang tersebut merupakan Wuling EV yang sudah diproduksi di Indonesia, tepatnya di fasilitas pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga: Kata Pertamina Soal Kriteria Mobil Mewah yang Tak Boleh Beli Pertalite

Wuling EVKompas.com/ApridaMegaNanda Wuling EV

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, pihaknya bangga mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia telah resmi menjadi official car partner dari KTT G20.

"Hal ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi pada program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia," ucap Dian dalam keterangan resminya, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Melihat Langsung Wuling EV, Calon Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

Wuling EVKompas.com/Nanda Wuling EV

Bentuk simbolis partisipasi ditandai dengan pembukaan kain selubung kendaraan listrik Wuling yang eksteriornya diberikan kreasi bertemakan KTT G20, bersama Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors dan Setya Utama selaku Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, di Central Park, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com