Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lintasan dan Suhu Hari Ini Disebut Ideal untuk Balap Formula E

Kompas.com - 04/06/2022, 17:28 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans mengatakan, lintasan balap Jakarta E-Prix Circuit (JIEC), di Ancol, Jakarta Timur pada Sabtu (4/6/2022) begitu menyenangkan untuk laga Formula E.

Pasalnya, cuaca sangat cerah tapi tidak lembap yang membuat suhu pada kendaraan, khususnya ban begitu ideal. Lintasannya pun sedikit lebar diri sirkuit lainnya sehingga persaingan begitu ketat.

"Saya merasa balapan kali ini sangat menarik dan panjang. Apalagi saat berada di belakang Jean-Eric Vergne untuk meraih posisi pertama," kata dia dalam konferensi pers, Sabtu.

Baca juga: 25 Orang Indonesia Jadi Scrutineer Mobil Formula E di Jakarta E-Prix 2022

Pebalap Jaguar TCS Racing, Mitch EvansKOMPAS.com/Ruly Pebalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans

"Secara keseluruhan, suhu dan lintasannya sangat menarik. Apalagi para supporters di Indonesia antusias sekali. Tetapi saya harap ke depan cuaca lebih dingin," lanjut Evans.

Hal serupa dikatakan Verge, yang tidak sabar untuk kembali balapan di Jakarta. Meskipun pada awal laga,  mengaku sempat grogi karena pengalaman pertamanya.

"Ini pengalaman pertama saya balapan di Indonesia dan kesannya begitu menyenangkan. Saya suka dengan cuaca dan penonton di sini," kata dia.

Baca juga: Jokowi Tiba di Sirkuit Formula E Ancol, Bakal Grid Walk

Adapun Edoardo Monrtara, pebalap dari ROKiT Venturi Racing memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang membuat Formula E Jakarta dapat terlaksana secara optimal.

Memang diakui, perlu adanya pengembangan ke depan supaya lebih baik lagi.

"Cuaca tidak masalah bagi saya hari ini karena sangat baik. Hanya saja ada faktor teknis lain sehingga hanya mengakhiri balapan di posisi ke-3," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com