Lintasan dan Suhu Hari Ini Disebut Ideal untuk Balap Formula E

Kompas.com - 04/06/2022, 17:28 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans mengatakan, lintasan balap Jakarta E-Prix Circuit (JIEC), di Ancol, Jakarta Timur pada Sabtu (4/6/2022) begitu menyenangkan untuk laga Formula E.

Pasalnya, cuaca sangat cerah tapi tidak lembap yang membuat suhu pada kendaraan, khususnya ban begitu ideal. Lintasannya pun sedikit lebar diri sirkuit lainnya sehingga persaingan begitu ketat.

"Saya merasa balapan kali ini sangat menarik dan panjang. Apalagi saat berada di belakang Jean-Eric Vergne untuk meraih posisi pertama," kata dia dalam konferensi pers, Sabtu.

Baca juga: 25 Orang Indonesia Jadi Scrutineer Mobil Formula E di Jakarta E-Prix 2022

Pebalap Jaguar TCS Racing, Mitch EvansKOMPAS.com/Ruly Pebalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans

"Secara keseluruhan, suhu dan lintasannya sangat menarik. Apalagi para supporters di Indonesia antusias sekali. Tetapi saya harap ke depan cuaca lebih dingin," lanjut Evans.

Hal serupa dikatakan Verge, yang tidak sabar untuk kembali balapan di Jakarta. Meskipun pada awal laga,  mengaku sempat grogi karena pengalaman pertamanya.

"Ini pengalaman pertama saya balapan di Indonesia dan kesannya begitu menyenangkan. Saya suka dengan cuaca dan penonton di sini," kata dia.

Baca juga: Jokowi Tiba di Sirkuit Formula E Ancol, Bakal Grid Walk

Adapun Edoardo Monrtara, pebalap dari ROKiT Venturi Racing memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang membuat Formula E Jakarta dapat terlaksana secara optimal.

Memang diakui, perlu adanya pengembangan ke depan supaya lebih baik lagi.

"Cuaca tidak masalah bagi saya hari ini karena sangat baik. Hanya saja ada faktor teknis lain sehingga hanya mengakhiri balapan di posisi ke-3," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.