Wuling EV yang Bakal Dijual di Indonesia Beda dengan di China

Kompas.com - 03/06/2022, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors beberapa waktu lalu memperkenalkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia yakni Wuling EV.

Jika dilihat secara desain, mobil listrik mungil yang akan dijual di Tanah Air memang terlihat berbeda dengan yang ada di China.

Seperti contoh, tampilan depan Wuling EV dibuat lebih modern dan futuristik berkat lampu utama yang memiliki LED dengan garis yang memanjang. Berbeda dengan Wuling EV di China yang desainnya lebih boxy dengan lampu kotak.

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Kapan Wuling EV Dijual di Indonesia?

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan, model yang diperkenalkan di Indonesia memang berbeda dengan yang ada di China atau model sebelumnya.

Mobil listrik yang kami pasarkan di Indonesia ini mengusung bahasa desain future-tech, dengan desain LED mirip seperti sebuah horison, yang mendeskripsikan tampilan kendaraan masa depan,” ucap Danang saat ditemui Kompas.com, Rabu (1/5/2022).

Wuling Hong Guang Mini EV diduga tengah mempersiapkan diri untuk hadir di Indonesia Wuling Hong Guang Mini EV diduga tengah mempersiapkan diri untuk hadir di Indonesia

Selain itu, ada juga perbedaan pada jarak tempuh. Wuling EV yang rencananya di jual di Indonesia memiliki jarak tempuh 200 hingga 300 kilometer, berbeda dengan Wuling EV China yang hanya mampu menempuh sekitar 150 kilometer.

Danang melanjutkan, hal itu terjadi karena penggunaan platform GSEV yang fleksibel. Sehingga untuk menambah jarak tempuh cukup memasang baterai tambahan pada mobil listrik itu.

“Karena GSEV sangat fleksible, kami mengembangkan baterainya secara modular. Jadi, jika butuh daya lebih banyak tinggal ditambah, atau dikurang,” kata dia.

Baca juga: Mobil Listrik Mungil Wuling Siap Ramaikan KTT G20 di Bali

Ketika ditanya perihal perbedaan harga antara Wuling EV yang akan di jual di Indonesia dan di China, pihaknya Wuling enggan untuk berbicara lebih lanjut.

“Di Indonesia dari sisi produk dan eskterior sudah future tech. Dengan fitur yang cukup canggih dan selalu inovatif, kita akan kasih harga yang terbaik untuk masyarakat Indonesia dengan value dan harga yang luar biasa,” ucap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.