Hadirkan Kecepatan Suku Cadang, Hino Resmikan Depo Baru di Sampit

Kompas.com - 04/06/2022, 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya memberikan layanan Total Support dalam kecepatan penyediaan suku cadang, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi mendirikan part depo di Sampit, Kalimantan Tengah.

Depo tersebut diklaim menjadi rantai distribusi suku cadang Hino untuk konsumen di kawasan Kalimantan Tengah seperti Sampit, Pangkalan Bun, Palangkaraya.

Tak hanya Kalimantan Tengah, keberadaan depo itu juga memasok kebutuhan untuk area Kalimantan Barat dari Pontianak, Ketapang, Singkawang, Sintang, Sanggau, hingga ke Kalimantan Selatan, seperti Banjarmasin, Batulicin, Rantau, dan Sungai Danau.

Masato Uchida, President Director HMSI mengatakan, kehadiran depo barunya menjadi komitmen untuk mendekatkan diri ke konsumen dengan memperpendek rantai distribusi suku cadang di area Kalimantan.

Baca juga: Selain Putih, Juga Ada Pelat Nomor Hijau untuk Kendaraan Khusus

"Karena dengan adanya part depo terbaru ini, rata–rata pengurangan lead time pengiriman 5 hari, sehingga suku cadang lebih cepat dan mudah di dapat. Hal ini sebagai bentuk Total Support kami di era EURO 4, guna membantu bisnis konsumen lebih mudah," kata Uchida, dalam keterangan resminya, Sabtu (4/6/2022).

Depo suku cadang Hino di SampitHMSI Depo suku cadang Hino di Sampit

Depo suku cadang Hino di Sampit merupakan depo ketujuh yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 5.200 item dengan luas area sebesar 1.200 meter persegi.

Keberadaannya juga menjadi bagian perencanaan jangka panjang terkait kebutuhan komponen dan pelayanan servis kendaraan untuk area Kalimantan Tengah, yang banyak operasional di bisnis kelapa sawit, serta pembangunan proyek infrastruktur seperti pembangunan jalan nasional, bendungan dan lain-lain.

"Dengan 7 jaringan depo suku cadang ini, kami memastikan ketersediaan suku cadang Hino di seluruh Indonesia akan terjaga karena kami turut didukung oleh 180 jaringan outlet, lebih dari 3.600 toko suku cadang serta kini dapat di beli via online," ucap Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI.

Baca juga: Perluasan Ganjil Genap Berlaku 6 Juni, Pelanggar Tak Langsung Ditilang

Hino kenalkan line-up Euro4 di SampitHMSI Hino kenalkan line-up Euro4 di Sampit

Pada kesempatan yang sama, HMSI juga memperkenalkan varian baru Hino Euro4 dengan teknologi mesin common rail yang lebih tangguh, ekonomis, dan ramah lingkungan serta memenuhi regulasi Pemerintah.

Hino Euro4 sudah diluncurkan sejak 10 Maret 2022 di Hino Total Support Customer Center (HTSCC). Total ada 44 varian yang lengkap, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia, dan Hino Bus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.