Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Komentar Pengunjung Formula E Jakarta 2022

Kompas.com - 04/06/2022, 18:12 WIB
Serafina Ophelia,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balap mobil listrik Formula E Jakarta 2022 resmi digelar hari ini di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). 

Area sudah dipadati pengunjung sejak pagi. Beberapa pengunjung ternyata datang melihat balap mobil listrik untuk pertama kalinya.

“Penasaran, untuk experience saja,” ucap Yasher dan Anez, pasangan pengunjung Formula E Jakarta 2022 saat ditemui Kompas.com, di JIEC, Sabtu.

Baca juga: Alasan Kenapa Harus Menyalakan Mobil Sebelum Mengecek Oli Mesin

Pebalap Formula E  Tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans saat akan naik podium juara di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evan keluar sebagai juara Formula E Jakarta.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pebalap Formula E Tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans saat akan naik podium juara di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evan keluar sebagai juara Formula E Jakarta.

Menurut Anez, dirinya sudah lama tidak berkunjung ke acara festival sehingga tertarik untuk berkunjung ke gelaran balap mobil listrik ini.

Kemudian, secara keseluruhan dikatakan fasilitas yang ada di area sudah memadai dan nyaman, termasuk akses makanan dan toilet.

“Pas lihat yang kayak gini, baru, kalau musik kan udah biasa,” ucap Anez.

Baca juga: 25 Orang Indonesia Jadi Scrutineer Mobil Formula E di Jakarta E-Prix 2022


Proses pembelian tiket hingga perjalanan ke lokasi balapan dengan menggunakan shuttle bus juga dikatakan lancar, tidak ada halangan yang berarti.

Namun, Anez mengatakan, kurangnya denah menjadi salah satu kendala saat menjelajah di area balapan.

“Yang agak kurang, cuma peta aja sih. Kita enggak tahu harus ke mana. Buat kita yang baru-baru (berkunjung) ini, bingung,” ucap Anez.

Anez mengatakan, akan lebih baik jika denah atau peta area balapan diletakkan di kipas yang dibagikan kepada para pengunjung.

Baca juga: Selain Putih, Juga Ada Pelat Nomor Hijau untuk Kendaraan Khusus

“Mungkin niatnya me-reduce flyer, karena Formula E semangatnya kan eco-friendly. Itu mungkin ya kenapa enggak ada flyer (peta),” ucap Yasher.

Sejumlah penonton Formula E mengantre di area paddock untuk berswafoto dan meminta tanda tangan pebalap idola mereka di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).Dokumentasi Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Sejumlah penonton Formula E mengantre di area paddock untuk berswafoto dan meminta tanda tangan pebalap idola mereka di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Kendra, seorang mahasiswi pengunjung Formula E mengatakan bahwa akan lebih baik jika denah area diletakan di sudut-sudut area sehingga pengunjung tidak bingung.

“Mungkin lebih enak lagi kalau ada peta di setiap sudut, terus ada yang jagain, supaya bisa diarahin. Karena enggak semua orang melek peta,” ucap Kendra..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com