Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Jaguar Land Rover Hadir Lengkap di Indonesia pada 2025

Kompas.com - 03/06/2022, 18:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT JLM Auto Indonesia sebagai agen pemegang merek Jaguar Land Rover di dalam negeri memastikan bahwa sampai pada tahun 2025, mobil listrik Jaguar dan Land Rover secara lengkap akan hadir.

Hal ini, sejalan dengan komitmen prinsipal yang bertajuk Reimagine, tidak akan memproduksi mobil berbahan bakar fosil lagi dalam periode terkait. Sehingga, seluruh negara tak terkecuali Indonesia akan mengikutinya.

"Sebab suplai produknya dari mereka (prinsipal). Kalau tak diproduksi lagi otomatis kita juga tidak menjualnya. Jadi pada 2025, elektrifikasi secara penuh dilakukan Jaguar Land Rover," kata Director of Sales & Marketing PT JLM Indonesia, Irvino Edwardly, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Jaguar Land Rover Imbau Masyarakat Jangan Beli Mobil Lewat Importir Umum

Jaguar I-PaceJaguar Jaguar I-Pace

Dalam upaya mempersiapkan langkah besar itu, perseroan mulai tahun ini akan membawa beberapa produk elektrifikasi seperti Jaguar I-Pace. Lalu secara perlahan model Land Rover juga akan mengikuti.

"Sekarang produk kita rata-rata mild hybrid, nanti akan dibawa juga yang lebih ramah lingkungan lagi yaitu Plug-In Hybrid (PHEV) sampai ke full EV dari Jaguar I-Pace dalam waktu dekat," ucapnya.

"Tunggu saja (I-Pace), benar-benar dalam waktu dekat," tambah Irvino.

Hanya saja pada model Land Rover di tahun ini, ia tidak memastikan akan hadir kendaraan elektrifikasinya. Tetapi dipastikan, Defender Sport bakal menyapa pecinta di Tanah Air.

Pada kesempatan serupa, Irvino mengatakan bahwa I-Pace jadi langkah pertama bagi merek Jaguar Land Rover dalam meramaikan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Baca juga: Pebalap Jaguar Sebut Cuaca Jadi Tantangan Utama Formula E Jakarta

Land Rover DefenderLand Rover Land Rover Defender

Sebab, eksistensinya yang sudah cukup lama di pasar Eropa diakui telah banyak dinantikan pecinta Jaguar Land Rover di Indonesia. Apalagi mobil listrik ini sebelumnya sudah sempat dirumorkan beberapa kali akan hadir ke pasar domestik.

"Diharapkan ini mampu meramaikan era kendaraan listrik di Indonesia dan I-Pace menjadi pilihan kendaraan listrik premium," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com