SYM Maxsym TL 508, Penjegal TMax dari Taiwan

Kompas.com - 31/05/2022, 13:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - SYM resmi meluncurkan Maxsym TL 508 model baru. Skuter bongsor penjegal Yamaha TMax ini mendapat peningkatan di bagian mesin dan fitur.

Soal tampilan, skutik asal Taiwan tersebut punya tampang yang agresif. Lampu depan LED terlihat seperti dua mata. Bagian sampingnya berlekuk untuk menguatkan aksen.

Baca juga: Jangan Asal, Belok Kiri Semua Pengendara Wajib Ikuti Rambu

SYM Maxsym TL 508 2022Foto: Greatbiker SYM Maxsym TL 508 2022

Bagian windshield-nya cukup besar. Bagian tengahnya hingga belakang mengikuti bodi depan. Banyak tekukan dan garis tajam untuk mengesankan skuter yang punya performa tinggi.

Mengutip Greatbiker, fiturnya semua pencahayaan sudah LED, klaster instrumen TFT, windshield bisa disesuaikan pengguna, rem cakram depan ganda dengan sistem rem ABS.

Fitur lainnya smart key dengan remote, colokan listrik tipe USB untuk isi daya gawai, suspensi depan model upside down dan sistem kontrol traksi agar berkendara lebih nyaman.

Baca juga: Cerita Motor China yang Sempat Booming Tapi Ambruk di Indonesia

SYM Maxsym TL 508 2022Foto: Greatbiker SYM Maxsym TL 508 2022

Keunggulan lainnya yaitu sistem perpindahan daya menggunakan rantai bukan sabuk atau belt seperti skutik biasa. Terakhir yaitu suspensi belakangnya multi-link membuatnya lebih sporty.

Sesuai namanya Maxsym TL 508 mesinnya naik dari 465cc menjadi 508cc, DOHC, 2-silinder berpendingin cairan. Menghasilkan 45,5 PS pada 6.750 rpm dan torsi 49,9 Nm pada 5.250 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.