Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dyandra Patok Target Transaksi IIMS Surabaya Rp 150 Miliar

Kompas.com - 31/05/2022, 12:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 Surabaya semakin dekat. Pameran otomotif akbar ini akan digelar di Grand City Convex pada 1-5 Juni 2022.

Mengingat IIMS Surabaya tahun ini merupakan yang pertama setelah pandemi, Dyandra Promosindo sekali pihak penyelenggara sudah menyiapkan target untuk dipenuhi.

Rudi MF, Project Manager IIMS menyampaikan, pihaknya menargetkan IIMS Surabaya 2022 dapat dikunjungi sebanyak 15.000 orang selama 5 hari penyelenggaraan.

"Target kali ini 15.000 orang pengunjung selama 5 hari, plus transaksi senilai Rp150 miliar," ucap Rudi saat ditemui di kawasan Palmerah, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Road Trip ke Surabaya Pakai Kendaraan Peserta Pameran IIMS 2022

Rudi melanjutkan, digelarnya IIMS Surabaya 2022 merupakan wujud apresiasi Dyandra terhadap industri otomotif, khususnya di wilayah Jawa bagian Timur.

Menurutnya, penyelenggaraan pameran di sejumlah daerah dinilai sangat penting karena akan akan memberikan kontribusi ke berbagai wilayah.

Drive to IIMS Surabaya.
Kompas.com/ApridaMegaNanda Drive to IIMS Surabaya.

“Penyelenggaraan pameran harus diimbangi juga kontribusi ke berbagai daerah untuk menunjang pergerakan ekonomi di berbagai wilayah. Kalau Dyndara sudah puluhan tahun menyelenggarakan IIMS, jadi arahannya ikut berkontribusi, selain nasional diwakili Jakarta dan berskala internasional,” kata Rudi.

Sebagai informasi, IIMS Surabaya merupakan awal dari rangkaian IIMS Series. Setelah pelaksanaan IIMS Surabaya, selanjutnya akan diselenggarakan IIMS Makassar pada tanggal 21-25 September, serta Motobike pada tanggal 28-30 Oktober 2022.

Baca juga: Bagi Pengemudi Pemula, Begini Cara Atasi Mobil Gagal Menanjak

Pada pameran kali ini, Dyandra Promosindo juga mendatangkan brand besar roda empat seperti, Honda, Mitsubishi Motors, Toyota, Daihatsu dan Wuling, Sementara untuk roda dua yaitu, Benelli, KTM, Husqvarna dan Piaggio Vespa.

Tak ketinggalan merek kendaraan listrik seperti Gesits, Niu, Italjet, dan Royal Alloy, juga turut meramaikan gelaran ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com